Breaking News:

Kodim Jakarta Barat Sediakan 1,5 Ton Beras Gratis Tiap Hari, Simak Cara Mendapatkanya

Kodim 0503 Jakarta Barat setiap harinya menyediakan 1,5 ton beras gratis bagi warga Jakarta Barat melalui program ATM beras gratis.

freepik.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Kodim 0503 Jakarta Barat setiap harinya menyediakan 1,5 ton beras gratis bagi warga Jakarta Barat melalui program ATM beras gratis.

"Itu satu hari kita target 1000 paket untuk 1000 orang. Setiap orang itu dapat 1,5 kilogram (beras). Jadi kita sediakan 1,5 ton per hari," ujar Dandim 0503 Jakarta Barat, Kolonel Kav. Valian Wicaksono saat dihubungi, Senin (27/4/2020).

Valian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara TNI AD dengan Kementerian Pertanian dan BNI.

Adapun para warga yang berhak mendapatkan beras tersebut yakni mereka yang telah didata oleh para Babinsa di tingkat Kelurahan di Jakarta Barat.

Mereka kemudian diarahkan ke Kodim 0503 Jakarta Barat untuk mengambil beras tersebut dengan menggunakan kartu ATM BNI yang akan diberikan.

"Ini kan pakai kartu ATM ambilnya. Memang masyarakat diharapkan ambil ke sini. Jadi data awal orang orangnya, nanti mereka didampingi Babinsa datang ke Kodim untuk ambil berasnya di ATM beras," kata Valian.

Valian mengatakan, tiap harinya ATM beras graris yang dinamanakan ATM Pertanian Sikomandan ini dibuka Pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Api di Gereja Christ Cathedral Tangerang Padam, Petugas Sempat Kesulitan Kendalikan Si Jago Merah

Dandim Jakarta Timur: Petugas Medis dan Penggali Makam Lelah karena Covid-19

Pihaknya pun tetap menerapkan physical distancing, salah satunya dengan mengatur jadwal pembagian agar tak terjadi penumpukan.

"Jadi tiap kecamatan alokasi waktunya 1 jam untuk menghindari enggak crowded. Terus kalau disininya kan protokol kesehatannya jaga jarak, antre cek suhu tubuh, cuci tangan sebelum gunakan ATM," ujar Valian.

Valian menambahkan, kegiatan ini akan terus berlanjut terutama selama masih berlangsungnya pandemi corona.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved