Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Mantan Mendag Enggartiasto Ajak Pengusaha Bantu Pemerintah Atasi Covid-19

Enggartiasto Lukita, mantan Menteri Perdagangan menggalang sejumlah pengusaha untuk membantu mengatasi pandemik Covid-19.

ISTIMEWA
Enggartiasto Lukita bersama Alek Sumadi Seng dan Then Herry Yulianto dari Yayasan Sahati, saat memberangkatkan sumbangan APD, masker dan lainnya di Jakarta, Senin (27/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tidak ada satu negara pun yang siap dengan pandemi Covid-19.

Negara adi daya pun goncang.

Karenanya, adalah salah jika kita hanya menyandarkan semuanya kepada pemerintah.

Sebaliknya, semua kekurangan yang terjadi, harusnya diatasi bersama seluruh elemen bangsa.

Ini yang menyebabkan Enggartiasto Lukita, mantan Menteri Perdagangan RI dan politisi senior Partai NasDem, menggalang sejumlah pengusaha untuk membantu mengatasi pandemik Covid-19.

Jika sebelumnya saat menjadi Menteri Perdagangan, Enggartiasto mengumpulkan pengusaha untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri.

Di Ramadan kali ini, ia mengumpulkan pengusaha untuk menggalang sumbangan ke daerah-daerah dan berbagai rumah sakit di Tanah Air.

"Tidak ada satu negara pun yang siap. Sekaliber Amerika sekalipun, tidak siap. Jadi tidak bisa lah kita salahkan pemerintah. Pemerintah negara mana yang siap? Kalau kita semata menyatakan itu tugas pemerintah saja. Itu tidak fair," kata Enggartiasto bersama Alek Sumadi Seng dan Then Herry Yulianto dari Yayasan Sahati, saat memberangkatkan sumbangan APD, masker dan lainnya di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Enggartiasto menyerukan kepada pengusaha dan siapapun yang berkecukupan di negeri ini untuk saling membantu.

Bangsa ini memerlukan semua elemennya untuk urun rembug saling membantu. Ia juga menyatakan apa yang dilakukan Chandra Asri, PT Indonesia SEIA, dan juga Pakuwon Grup melalui Pakuwon peduli, akan terus bergulir menggamit pihak-pihak lain yang peduli untuk membantu pemerintah menuntaskan wabah ini.

Halaman
123
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved