Sesali Perusakan Rumah Warga Pelapor Salat Tarawih di Pulogadung, Ini Komentar Wakil Ketua DPRD DKI

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi menyayangkan tindakan anarkis sekelompok remaja yang merusak satu rumah

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar saat puluhan remaja merusak rumah tetangganya sendiri yang melaporkan kegiatan Tarawih ke Gubernur, Jumat (24/4/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi menyayangkan tindakan anarkis sekelompok remaja yang merusak satu rumah di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Perusakan ini sendiri dipicu oleh sang pemilik rumah yang melaporkan adanya kegiatan salat tarawih di masjid dekat rumahnya.

Suhaimi menilai, tak seharusnya warga melakukan perusakan, terlebih pemerintah sendiri menganjurkan untuk tidak menggelar salat tarawih berjemaah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19.

Dengan menjalankan anjuran dari pemerintah dan alim ulama ini, menurutnya, hal tersebut tidak akan mengurangi pahala seseorang.

"Ibadah ramadan di rumah bersama keluarga mudah-mudahan tidak mengurangi keberkahan ketika kita menjalankan ibadah bersama keluarga, Insya Allah," ucapnya, Senin (27/4/2020).

Ia pun berharap, masyarakat tetap dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Mari kita jalani ramadan yang penuh berkah di tahun ini dengan penuh keikhlasan dan kekhusyukan," ujarnya.

Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta ini juga meminta masyarakat turut mendoakan agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

"Demi kepentingan bersama, umat, dan bangsa ini, mudah-mudahan Covid-19 bisa segera diangkat oleh Allah SWT dari negeri yang kita cintai ini," kata Suhaimi.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved