Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

20 Masjid di Kota Bekasi Masih Laksanakan Salat Jumat dan Tarawih Saat PSBB I

Dari 20 masjid itu setengahnya bisa diberikan pemahaman agar ikut menjalani anjuran pemerintah

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Beksi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi terkait masjid di Bekasi masih gelar Salat Jumat dan Salat Tarawih 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, selama pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap satu, masih ada beberapa masjid yang masih melaksanakan Salat Jumat dan Salat Tarawih.

"Masjid masih ada sekitar 20-an kemarin yang masih melakukan salat Jumat dari total 1.280 masjid di Kota Bekasi," kata Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu, (29/4/2020).

Menurut Rahmat Effendi, dari 20 masjid itu setengahnya bisa diberikan pemahaman agar ikut menjalani anjuran pemerintah.

"Enggak sampai satu persenkan (dari total masjid yang ada di Kota Bekasi), nah sekarang sudah ada beberapa yang bisa diberikan pemahaman, berarti kita sudah kecil banget lho sebenarnya (jumlah masjid yang masih melaksankan Jumatan)," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bekasi Abi Hurairoh mengatakan hal serupa, terdapat beberapa masjid di sejumlah wilayah yang masih tetap melaksanakan salat tarawih.

"Kemarin itu ketemu satu di Kelurahan Harapan Baru, tapi udah tidak lagi, Tadinya masih mengadakan salat tarawih, tapi sekarang tidak setelah kita monitor semalam sudah tidak mengadakan lagi," ungkapnya.

Abi tidak menutup kemungkinan, masih ada beberapa masjid atau musala yang tetap menggelar salat tarawih secara sembunyi-sembunyi.

Sopir Angkot Tangsel Bawa Penumpang Diarahkan ke Kontrakan, Mau Langsung Diperkosa

Soal Senjata Bambu Petugas Satpol PP Saat Patroli PSBB, Ini Penjelasan Wali Kota Bekasi

Pipa Bocor, Sebagian Jakarta Barat Hari Ini Terkendala Suplai Air Bersih

"Yang ngumpet-ngumpet pasti ada tapikan kita terus gencar mensosialisasikan tujuan kita bukan buat melarang mereka beribadah, toh ibadah bisa dilakukan di rumah dalam keadaan darurat ini," ujarnya.

Untuk diketahui, PSBB tahap satu di Kota Bekasi berlaku sejak 15 April 2020 sampai 28 April 2020.

Kini, pelaksanaan PSBB di wilayah setempat memasuki tahap dua dimulai, 29 April 2020 sampai berkahir 12 Mei 2020 mendatang. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved