Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Ibu Hamil Positif Covid-19 Berhasil Melahirkan Bayi Normal di Tangerang

Seorang ibu positif Covid-19 bernisial EF melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang melalui proses caesar.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Suharno
Tribunnews.com/Net
Ilustrasi Bayi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Seorang ibu positif Covid-19 bernisial EF melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang melalui proses caesar.

Proses melahirkan dilakukan pada Selasa (28/4/2020) pada pukul 14.28 WIB dengan panjang 47 sentimeter, lingkar kepala 33 sentimeter, dan berat lahir 2880 gram.

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan RS Siloam Kelapa Dua dr. Jacobus Jeno Wibisono, memimpin langsung proses persalinan tersebut.

Jacobus mengatakan, saat proses persalinan semua mengacu pads standar operasi ditambah dengan standar penanganan pasien Covid-19.

Cerita Murni, Kerap Berlari dan Berebut Sembako Saat Sedang Berjualan di Lampu Merah

"Tindakan dilakukan di kamar operasi dengan tekanan negatif dengan jumlah petugas di kamar operasi seminimal mungkin yang seluruhnya menggunakan APD level 3 sesuai prosedur yang berlaku," ujar Jacobus melalui keterangan resminya, Rabu (29/4/2020).

"Selain itu, pascaoperasi ruangan juga dibersihkan secara menyeluruh sesuai standar," sambungnya.

Tawuran Tangan Kosong, Lima Remaja Diamankan Tim Jaguar Polrestro Depok

Sementara, dokter spesialis anak dr. Angelina yang juga mendampingi proses persalinan mengatakan kondisi ibu dan anak dalam keadaan stabil.

Untuk saat ini, ibu dan bayi dirawat di ruangan terpisah agar tidak tertular Covid-19.

Menurut Angelina, proses swab dan PCR akan segera dilakukan kepada bayi laki-laki tersebut untuk mengetahui perkembangannya.

"Bayi tidak disusui langsung oleh ibunya, namun dengan ASI perah. Kami akan terus memantau perkembangan kondisi bayi dan memperhatikan dengan seksama apabila ada gejala yang muncul. Proses swab-PCR test untuk bayi sedang segera dipersiapkan," kata dr. Angelina.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved