Breaking News:

Kompetisi Liga Indonesia Dihentikan atau Lanjut? Eks Direktur Persija Beri Saran Berkualitas

Mantan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade memiliki saran dan masukan khusus kepada para petinggi di PSSI dan PT LIB.

TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Mantan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade saat ditemui di Cafe Aldiron, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, telah meminta saran dari klub Liga 1 dan Liga 2 mengenai kompetisi di tanah air harus dihentikan atau dilanjutkan.

Proses tersebut dilakukan PT LIB demi mendapatkan keputusan terbaik dalam menyelamatkan kompetisi sepak bola di tanah air.

Mantan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade memiliki saran dan masukan khusus kepada para petinggi di PSSI dan PT LIB.

Menurut Gede, ada dua hal yang harus diperhatikan para pemangku jabatan sebelum mengambil sikap yakni memperhatikan aspek finansial dan dasar hukum.

Dua hal tersebut menjadi penting karena memiliki keterikatan dalam keputusan penghentian kompetisi atau terus melanjutkan yang sudah ada.

"Itu langkah yang tepat dari LIB. Tapi sebelum memutuskan liga lanjut apa berhenti harus melihat dua hal yakni dasar hukumnya dan finansial," kata Gede Widiade saat ditemui di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2020).

Aspek pertama dasar hukum yakni mempertimbangkan situasi dibeberapa wilayah di Indonesia telah menerapkan aturan ketat PSBB.

Hal tersebut diyakini bisa menghambat jalannya kompetisi karena tim tidak bisa melangsungkan pertandingan.

"Kalau dari hukum, sekarang masih semi-lockdown PSBB (Pembatasan sosial berskala Besar) jadi kan tak bisa kompetisi berjalan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved