Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pemprov DKI Jakarta Bakal Libatkan Ojol Dalam Pendistribusian Pangan Murah

Pemprov DKI Jakarta bakal melibatkan ojek online (ojol) dalam pendistribusian program pangan murah.

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Sekretaris Satgas Nusantara Kombes Pol Rusdi Hartono dan Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah melepas keberangkatan puluhan pengemudi ojek daring untuk mengirimkan bantuan pada ribuan buruh di Kota Depok, Kamis (30/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta bakal melibatkan ojek online (ojol) dalam pendistribusian program pangan murah.

Adapun program ini sendiri sebenarnya telah terhenti sejak beberapa bulan lalu lantaran dikhawatirkan bakal berpotensi menularkan virus corona (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19.

Sebab, pendistribusian pangan murah ini kerap menimbulkan kerumunan warga yang bisa meningkatkan risiko penularan.

Untuk itu, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Ketahan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Bambang Purwanto mengatakan, pihaknya kini tengah menggodok mekanisme baru.

Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Tembus 10 Ribu, Bertambah 347 Kasus per Hari Kamis Ini

Salah satu opsinya ialah dengan memanfaatkan ojol, sehingga barang yang dibeli oleh masyarakat dapat diantarkan langsung ke rumah pembeli.

Pembeli pun tak perlu menambah biaya kirim lantaran ongkos ojol ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Warga cukup tunggu di rumah, nanti pangan yang dibeli kami antar ke rumah. Biaya ojol akan ditanggung Pemprov," ucapnya, Kamis (30/4/2020).

Cara pembeliannya pun nantinya bakal dilakukan secara online sehingga masyarakat tak harus mnegantre saat melakukan transkasi.

Dengan mekanisme ini diharapkan program pangan murah bagi pemilik kartu sakti dapat dilanjutkan kembali tanpa perlu khawatir akan penularan virus asal Wuhan, Tiongkok ini.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved