Penjelasan Dokter Soal Pentingnya Melakukan Perawatan Wajah Meski di Rumah Saja

perawatan wajah dengan skincare masih perlu dilakukan meskipun hanya berada di rumah saja selama masa pandemi COvid-19

Shutterstock via Kompas
Ilustrasi perawatan wajah 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Memiliki kulit yang cerah dan sehat tentu menjadi dambaan bagi setiap orang, khususnya para wanita.

Namun, untuk mendapatkannya perlu perawatan yang dilakukan secara rutin agar kulitmu selalu sehat.

Well, bagaimana caranya?

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr Arini Astasari Widodo Sp.KK mengatakan, penggunaan skincare pada dasarnya mengacu pada kondisi kulit setiap orang.

Berbeda jenis kulit, tentu berbeda pula skincare yang dibutuhkan.

Ia pun menjelaskan bahwa melakukan perawatan dengan skincare masih perlu dilakukan meskipun hanya berada di rumah saja selama masa pandemi covid-19.

"Skincare sama dengan perawatan kulit. Itu sifatnya continue (berkelanjutan), bukan seperti penyakit yang di beri obat kalau sudah selesai di stop. Pada prinsipnya skincare bisa kita tinjau dari tujuannya dulu. Ada skincare untuk anti aging, whitening, untuk jerawat, dan lainnya. Kemudian tujuan dan jenis produk tersebut kita pilih sesuai dengan problem kulit dan tipe kulit," kata dia saat dikonfirmasi TribunJakarta.com.

Perawatan penting untuk dilakukan guna menjaga agar kulit kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit. Salah satunya seperti kulit yang kusam.

Menurut dr. Arini, kulit yang kusam bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya seperti penumpukan kulit mati, kulit yang kering, pigmen, hingga permukaan kulit yang tidak rata seperti keriput halus.

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved