Breaking News:

Persija Jakarta

Berlatih di Eropa dan Dapat Medali Sea Games, Pemain Muda Persija Tetap Perhatikan Pendidikan

Pemain muda potensial Persija Jakarta, Muhammad Uchida Sudirman tetap memperhatikan dunia pendidikan.

PERSIJA.ID
Dua pemain muda Persija Jakarta, Resa Aditya Nugraha dan Muhammad Uchida Sudirman sudah menjalani masa latihan selama dua minggu di klub Deportivo Alaves. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Di tengah kesibukan menjalani serangkaian kegiatan sebagai atlet profesional, pemain muda potensial Persija Jakarta, Muhammad Uchida Sudirman tetap memperhatikan dunia pendidikan.

Uchida menilai, pendidikan sangat penting dalam dirinya dan menjadi bekal utamanya setelah tidak lagi menekuni profesi sebagai atlet.

Terlebih, profesi sebagai atlet tidak akan dijalani selamanya dan performanya bisa menurun suatu saat nanti.

Kendati demikian, Uchi, sapaan akrab Uchida, tetap memprioritaskan keduanya agar tetap bisa berjalan beriringan.

“Kalau menurut saya pendidikan itu penting. Walau nantinya akan menjadi atlet dan berhasil, pendidikan tetap menjadi nomor 1. Apalagi kita tidak selamanya bisa menjadi atlet,” kata Uchida Sudirman.

“Sekali lagi seorang atlet usia produktifnya juga tidak bisa lama. Makanya pendidikan ini sebagai tabungan kita di masa depan,” sambungnya.

Saat ini, Uchi memang tercatat sebagai pelajar di salah satu sekolah Negeri di daerah Jakarta Selatan yakni SMAN 70 Jakarta.

Di sekolah tersebut, Uchi dengan tekun menuntut ilmu dan berusaha membagi waktu sebaik mungkin antara belajar serta menjalani karier sebagai atlet profesional.

Selain fokus menjalani karier di sepak bola, pria kelahiran Jakarta, 25 Maret 2003 itu juga menekuni olahraga bela diri asal Thailand, muay thai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved