Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Dikomandoi Sandiaga Uno, Puluhan Imigran Indonesia Ikut Rapid Test Massal di Bandara Soekarno-Hatta

Relawan yang dikomandoi Sandiaga Salahuddin Uno ini menggelar rapid test massal di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dikomandoi Sandiaga Salahuddin Uno ini menggelar rapid test massal di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (4/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Puluhan imigran yang sampai di Indonesia menjalani rapid test massal di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (4/5/2020) petang.

Rapid test massal tersebut merupakan giat Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang terus membantu pemerintah dalam percepatan penanganan wabah virus corona.

Relawan yang dikomandoi Sandiaga Salahuddin Uno ini menggelar rapid test massal di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Rapid test massal ini diikuti 87 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi penumpang Garuda Indonesia GA-831 yang berasal dari Singapura.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengatakan rapid test massal yang digelar di Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan PT Angkasa Pura II.

Menurutnya, Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan pintu masuk yang harus dilakukan rapid test massal agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami berkolaborasi dan bersinergi untuk melakukan rapid test kepada para penumpang yang turun melalui Bandara Soekarno-Hatta. Kebetulan, ada 87 WNI yang baru turun dari Singapura. Rapid test ini kami khususkan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI)," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan aksi rapid test yang digelar Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menjadi salah satu kegiatan paling efektif dan strategis dalam penanggulangan serta pencegahan wabah Covid-19.

Dia berharap rapid test massal ini dapat membatasi dan mencegah penularan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved