Breaking News:

Kawanan Pencuri Bersenjata Api Berhasil Gasak Tiga Motor di Depok

Peran masing-masing pelaku berbeda, terlihat ada tiga pelaku yang menjadi eksekutor, sementara dua pelaku lainnya terlihat mengawasi keadaan sekitar

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Layar tangkap rekaman kamera cctv pengawas ketika pelaku beraksi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kawanan pencuri kembali beraksi di Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini, para pelaku berhasil menggasak tiga unit motor dalam waktu yag sama di Perumahan Pelangi Residence, Rawageni, Cipayung.

Aksi para pelaku pun terekam kamera cctv pengawas, dalam video tersebut nampak pelaku berjumlah lima orang.

Peran masing-masing pelaku berbeda, terlihat ada tiga pelaku yang menjadi eksekutor, sementara dua pelaku lainnya terlihat mengawasi keadaan sekitar.

Seluruh pelaku, nampak mengenakan masker penutup wajah dan berhasil masuk ke dalam perumahan ini setelah memanjat pagar tembok setinggi kurang lebih dua meter.

Dalam video berdurasi 17 menit dan 2,5 menit itu, terlihat juga dua pelaku membekali dirinya dengan senjata api, dan seorang pelaku lainnya membawa senjata tajam.

Dikonfirmasi kejadian ini, Faiz satu dari tiga korban yang kehilangan motornya menuturkan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (4/5/2020) dini hari kemarin.

“Kronologinya pada menjelang sahur waktu itu kejadian lima orang rampok masuk ke perumahan kami mengambil tiga motor. Melalui cctv mereka membawa diduga senjata api tapi kita sudah laporkan ke Polres Depok,” ujar Faiz di lokasi kejaidan, Selasa (5/5/2020).

Tiga Tahanan Positif Corona, Kejari Jakarta Selatan Isolasi Seluruh Tahanan Lain Selama Dua Pekan

Waspada, Ini Daftar Wilayah Dengan Kasus Terbanyak Pasien Positif Covid-19 di Jakarta

Faiz berujar, dirinya pun tak habis pikir para pelaku bisa menggasak tiga unit motor dalam kurun waktu kurang lebih hanya 20 menit.

“Kalau di lihat di cctv 20 menit untuk tiga motor. Setelah itu kabur ke Bulak Timur kita nggak tahu kemana karena hanya melihat dari cahaya motor tersebut,” bebernya.

Faiz menuturkan pihaknya berharap patroli petugas kepolisian bisa masuk ke wilayah rumahnya agar warga merasa aman.

“Harapannya di masa pandemi dan puasa ada patroli khusus yang masuk ke dalam wilayah kita Depok agar bisa membantunya warga juga menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved