Breaking News:

Pendapatan Usaha Kue Kering Turun di Kwitang, Karyawan Sempat Diliburkan Sebulan

Usaha kecil dan menengah kue kering Pusaka Kwitang di Senen, Jakarta Pusat, turut terdampak pandemi virus corona virus atau Covid-19.

TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Siska (34) (baju hitam) dan Laila (30) (baju garis-garis hijau) tengah menyusun nastar ke dalam kaleng di Pusaka Kwitang, Senen, Jakarta Pusat pada Selasa (5/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Usaha kecil dan menengah kue kering Pusaka Kwitang di Senen, Jakarta Pusat, turut terdampak pandemi virus corona virus atau Covid-19.

Menjelang Hari Raya Lebaran Idulfitri,  pesanan kue kering di Pusaka Ketang pun menurun.

Bahkan, pemilik usaha Hasanudin (62), sempat meliburkan karyawan selama satu bulan.

Pemilik Pusaka Kwitang, Hasanudin (62) di rumahnya saat ditemui pada Selasa (5/5/2020).
Pemilik Pusaka Kwitang, Hasanudin (62) di rumahnya saat ditemui pada Selasa (5/5/2020). (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas)

Selasa (5/5/2020) siang para karyawan tampak sibuk membuat kue kering nastar di rumah tinggal Hasanudin yang disulap semacam home industry.

Mereka bekerja menjalankan tugasnya masing-masing.

Di area seberang rumahnya yang berdekatan dengan Kali Ciliwung, loyang-loyang kosong tampak bertumpuk usai dicuci oleh sejumlah karyawan.

Di depan teras, terdapat tiga buah oven gas untuk memanggang adonan nastar berwarna kuning mengkilap usai dilumuri olesan margarin.

Seorang karyawan sesekali membuka tutup oven dan memutar-mutar loyang nastar agar kematangan merata.

Suasana para karyawan kue kering tengah membuat nastar di Pusaka Kwitang, usaha kue kering musiman lebaran di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat pada Selasa (5/5/2020).
Suasana para karyawan kue kering tengah membuat nastar di Pusaka Kwitang, usaha kue kering musiman lebaran di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat pada Selasa (5/5/2020). (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas)

Sementara dua orang karyawan wanita duduk di bawah.

Halaman
123
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved