Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Dua Hotel ini Dijadikan Tempat Tinggal Sementara Tenaga Medis di Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang dibantu oleh Kemenparekraf menyediakan dua hotel untuk tenaga media selama menangani Covid-19.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat mengunjungi Hotel Pakons yang menjadi hotel kedua untuk para tenaga medis di Kota Tangerang, Rabu (6/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang dibantu oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyediakan dua hotel untuk tenaga media selama menangani Covid-19.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan kedua hotel tersebut adalah Hotel Permata dan Hotel Pakons.

"Jadi kita sebelumnya sudah menyediakan Hotel Permata khusus untuk tenaga medis, dan sekarang alhamdulillah nambah satu lagi, yakni Hotel Pakons, yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal bagi tenaga medis," ujar Arief saat mengunjungi Hotel Pakons, Rabu (6/5/2020).

Di Hotel Pakons, para tenaga medis disediakan tempat tidur di kamar, layanan laundry, dan makan dua kali sehari.

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kita kepada para tenaga medis yang telah berjuang melawan Corona, bersama dengan petugas lain tentunya seperti Pol PP, Dishub, BPBD, TNI dan Kepolisan. Saya ucapkan terima kasih banyak," ucap Arief.

Dalam kunjungan tersebut, Arief juga berkesempatan untuk mengecek kondisi kamar tidur yang akan ditempati oleh para tenaga medis.

"Ini nanti petugas cleaning services dan yang nganter makanan harus pakai alat pengaman juga. Karpet dan lift harus sering dibersihkan," ujar Wali Kota kepada pengelola hotel.

Kian Dekat Bareng Febby Rastanty, Ini Reaksi Spontan Verrell Bramasta soal Restu Venna Melinda

Bersepeda Jadi Gaya Hidup Baru Imbas Pandemi Covid-19 ?

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Budparman) Kiki Wibawa yang ikut mendampingi Wali Kota menerangkan terdapat 96 kamar di Hotel Pakons yang khusus disediakan untuk 96 tenaga media.

"Kalau di Hotel Permata kemarin 30 kamar, dan sudah diisi semua, masing-masing satu kamar," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved