Breaking News:

Garuda Indonesia Kembali Layanani Penerbangan Domestik, Sudah Buka Reservasi Sejak Rabu Kemarin

Maskapai nasional Garuda Indonesia, kembali membuka layanan operasional penerbangan mulai Kamis (7/5/2020)

Dok Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia, kembali membuka layanan operasional penerbangan mulai Kamis (7/5/2020).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, mengatakan layanan penerbangan yang akan dioperasikan tersebut mengacu kepada ketentuan kriteria masyarakat, yang dapat mengakses layanan transportasi di tengah wabah Covid-19.

"Ketentuan kriteria tersebut seperti masyarakat yang menjalankan tugas kedinasan, kepentingan umum, kesehatan dan medis, masyarakat yang akan pulang ke daerah asal, kebutuhan repatriasi, layanan fungsi ekonomi penting serta mobilisasi pekerja migran Indonesia," ucap Irfan dalam keterangannya, Rabu (6/5/2020).

"Reservasi layanan penerbangan tersebut dapat diakses mulai sore hari ini, melalui seluruh kanal penjualan owned channel tiket Garuda Indonesia," lanjut Irfan.

Selain itu menurut Irfan, kembalinya operasional layanan penerbangan domestik ini, telah melalui komunikasi intensif bersama pemerintah dan otoritas terkait.

"Hal ini untuk memastikan kesiapan kebutuhan layanan penerbangan selaras dengan misi upaya pencegahan penyebaran Covid-19, melalui implementasi protokol kesehatan yang sesuai kebijakan yang diberlakukan otoritas terkait," ujar Irfan.

Ia juga menjelaskan, Garuda Indonesia juga menerapkan prosedur penerimaan dan screening penumpang dengan ketat, untuk layanan penerbangan yang dioperasikan.

"Prosedur tersebut antara lain melalui pemberlakukan penyertaan surat keterangan sehat dan negatif Covid-19 dari rumah sakit," kata Irfan.

"Kemudian apabila sudah dinyatakan sehat, penumpang yang melakukan perjalanan bisnis juga harus menunjukkan kartu identitas kantor dan surat tugas dari kantor atau surat keterangan tertulis tidak melakukan mudk," lanjutnya.

Irfan juga menegaskan, penumpang wajib memenuhi kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan, sesuai ketentuan protokol kesehatan yang berlaku.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved