Sudin Sosial Jakarta Timur Pastikan Kebutuhan PMKS di GOR Ciracas Terpenuhi

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam memastikan segala kebutuhan PMKS terpenuhi selama di GOR

Dok Sudin Sosial Jakarta Timur
Suasana PMKS di GOR Ciracas, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Pemprov DKI Jakarta terus melakukan berbagai upaya guna mencegah penularan Covid-19.

Satu diantranya dengan menjaring penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Sebab, PMKS cenderung berkumpul di satu tempat dan hidup tak teratur di jalanan sehingga rentan terpapar penyakit, termasuk Covid-19.

Tercatat, sejak Senin (27/4/2020) Sudin Sosial Jakarta Timur gencar menjaring PMKS, dan untuk sementara ditempatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas.

Untuk itu, Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam memastikan segala kebutuhan PMKS terpenuhi selama di GOR Ciracas.

"Sejauh ini kebutuhan mereka terpenuhi. Mulai dari peralatan mandi hingga velbed sebagai alas mereka tidur," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (9/5/2020).

Dua Orang PMKS di GOR Pasar Minggu Dipindahkan ke Panti Asuhan, Satu Dirujuk ke Rumah Sakit

Setahun Terakhir, Roy Kiyoshi Beli Obat Penenang Secara Online

Selain itu, bertepatan dengan bulan suci Ramadan, makanan cepat saji yang disediakan pun menjadi dua kali saja.

"Untuk makanannya saat ini hanya dua kali saja. Jadi kita membimbing mereka untuk turut menjalani puasa Ramadan. Untuk sahur, pukul 02.00 WIB makanan sudah ada dan untuk berbuka makanan sudah ada sejak pukul 16.00 WIB," tandasnya.

Saat ini, para PMKS yang masih berada di GOR Ciracas sebagian besar tak memiliki tempat tinggal maupun sanak keluarga di Jakarta.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved