Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Terminal Tanjung Priok Tunggu Perintah Dishub DKI Jakarta untuk Buka Operasional Bus AKAP

Pihak Terminal Bus Tanjung Priok masih menunggu arahan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk kembali membuka akses operasional bus AKAP.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Suasana di Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pihak Terminal Bus Tanjung Priok masih menunggu arahan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk kembali membuka akses operasional bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Hal itu menyusul keluarnya surat dari Kemenhub.

Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Mulya mengatakan, pihaknya belum membuka akses untuk operasional bus AKAP sembari menunggu arahan selanjutnya.

"Dari Dinas (Perhubungan) kan belum ada instruksi kriteria bagaimana, dibuka kapan, kan belum tahu," kata Mulya, Sabtu (9/5/2020).

Mulya menuturkan, pada dasarnya Terminal Bus Tanjung Priok sudah siap apabila ada instruksi dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta ihwal operasional kembali bus AKAP.

Namun, dijelaskan Mulya, hingga saat ini belum ada perintah dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta agar kembali membuka terminal untuk bus AKAP.

"Itu saya nunggu instruksi dari pimpinan apakah ditutup terus apa dibuka bagaimana itu kan belum jelas," imbuh Mulya.

Diberitakan sebelumnya, melansir Kompas.com, bus AKAP akan beroperasi melayani penumpang yang kriterianya telah ditetapkan dalam Surat Edaran Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Adapun surat edaran nomor : SE.9/AJ.201/DRJD/2020, pada poin tiga menjelaskan bila dilakukan pengaturan transportasi darat yang dapat beroperasi selama masa larangan sementara penggunaan transportasi darat pada masa mudik Idul Fitri 1441 Hijriah.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved