Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Indonesia

UPDATE Rapid Test: 3.480 Orang Terindikasi Positif Covid-19 di Jakarta

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengatakan, rapid test ini dilaksanakan di 6 kota/kabupaten administratif di ibu kota.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Dok Sudin Kominfotik Jakarta Utara
ILUSTRASI Proses rapid test di Tempat Karantina Hasil Penjangkauan PMKS yang berlokasi di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 87.014 orang telah menjalani rapid test atau tes massal virus corona (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19 di Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengatakan, rapid test ini dilaksanakan di 6 kota/kabupaten administratif di ibu kota.

Selain itu, tes massal juga dilakukan di Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) yang berada di kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

"Rapid test sampai saat ini masih terus berlangsung, total sebanyak 87.014 orang telah menjalani rapid test," ucap Widyastuti.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.480 orang terindikasi positif Covid-19.

"Persentase positif Covid-19 sebesar 4 persen," ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 96 persen atau mayoritas oeang yang dites memggunakan metode cepat ini dinyatakan negatif.

"Yang negatif ada 83.534 orang," kata anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini.

Bagi masyarakat yang terindikasi positif lewat metode rapid test ini langsung diarahkan menuju rumah sakit-rumah sakit rujukan untuk melakukan swab test menggunakan metode PCR.

Widsyatuti pun mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan yang telah ditetapkan dan menjalankan imbauan yang diberikan oleh pemerintah, seperti tetap di rumah, beribadah di rumah, dan kenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sebab, upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah tak akan berhasil jika kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 masih rendah.

"Upaya dan langkah-langkah memutus rantai penyebaran COVID-19 ini perlu dilakukan bersama oleh seluruh komponen masyarakat," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved