Breaking News:

Meeting Lanjutan Piala Dunia U-20, PSSI Dapat Arahan dan Catatan Khusus dari FIFA

Yunus Nusi menjelaskan, virtual meeting yang telah berlangsung membahas perkembangan terbaru mengenai kesiapan Indonesia

ISTIMEWA
PSSI tunjuk anggota Exco, Yunus Nusi, sebagai Plt Sekjen PSSI gantikan Ratu Tisha Destria. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI telah melangsungkan virtual meeting lanjutan dengan FIFA membahas keberlangsungan Piala Dunia U-20 tahun 2021, pada Senin (11/5/2020).

Dalam rapat tersebut, PSSI diwakili oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Sementara itu, perwakilan FIFA adalah Roberto Grassi (Head of Youth Tournament), Christian Schmolzer (Men's Tournament Manager), dan Gian Keller (Youth Tournament Coordinator).

Yunus Nusi menjelaskan, virtual meeting yang telah berlangsung membahas perkembangan terbaru mengenai kesiapan Indonesia dalam menyelenggarakan kejuaraan bergengsi di dunia.

"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," kata Yunus Nusi dalam pernyataan resminya, Senin (11/5/2020).

Pria yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu mengatakan, FIFA telah menginventaris enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

Proses pembangunan dan pembenahan enam stadion tersebut diharapkan bisa dikerjakan dengan baik meskipun kondisinya sedang dalam pandemi Covid-19.

Sudin KPKP Jakut Beri Bantuan Pakan untuk Kusir Delman yang Terdampak Covid-19

Bek Naturalisasi Persija Sarankan Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Dalam waktu dekat, PSSI akan membenahi dan melengkapi struktur kepanitiaan dalam gelaran bergengsi Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021," tandasnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan turut memberikan pesan agar melaporkan hasil rapat yang sudah dijalani kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

"Ketua Umum PSSI juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan," tutur Yunus Nusi.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved