Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Tribunnews.com dan Cardinal Salurkan 40.500 Masker Kain

Adapun penyerahan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru di Kantor Polres Jakarta Barat

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Tribunnews.com menyalurkan bantuan masker kain non medis produksi Cardinal kepada Polres Metro Jakarta Barat 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Perusahaan Garmen Cardinal berkomitmen untuk terus membantu aparat pemerintahan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

Hingga hari ini, total ada sebanyak 40.500 masker kain non medis telah didonasikan bersama dengan Tribunnews.com secara tersebar di wilayah Jabodetabek.

"Kita ketahui bersama bahwa wabah covid-19 sedang melanda Indonesia dan dunia. Sudah menjadi tugas kita bersama untuk ikut menjaga agar bencana ini tidak meluas dan bisa segera diatasi," kata Joga Suryaprakosa selaku Event and promotion Cardinal pada Tribunnews.com yang dikutip hari ini, Selasa (12/5/2020).

General Manager Content Tribunnews.com Yulis Sulistyawan merincikan dari 40.500 bantuan yang sudah diberikan, diantaranya ditujukan kepada berbagai instansi pemerintahan, TNI-Polri, serta petugas pelayanan publik yang masih berada di lapangan.

Hari ini, sebanyak 1.500 masker diantaranya diserahkan kepada Polres Metro Jakarta Barat untuk petugas garda terdepan ataupun masyarakat yang membutuhkan selama masa pandemi di lingkungan Polres Metro Jakarta Barat.

Adapun penyerahan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru di Kantor Polres Jakarta Barat.

"Khusus untuk Polres Jakarta Barat kami menyerahkan 1.500 masker kain non medis kepada para petugas. Semoga dengan diberikannya bantuan ini kami dapat membantu dalam mengurangi penyebaran covid-19, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat," ujar Yulis di lokasi.

Sebagai salah satu perusahaan garmen di Indonesia, Cardinal berkomitmen untuk membantu pencegahan penyebaran covid 19 dengan memproduksi sebanyak 300.000 masker kain non medis untuk didonasikan bertahap di wilayah Indonesia.

Pada tahap pertama, donasi dilakukan dengan menyebarkan bantuan 20.000 masker kain kepada petugas di wilayah DKI Jakarta sejak April lalu.

Wakil Wali Kota Bekasi Sepakat Usulan Pemerintah Kelompok Usia 45 Tahun ke Bawah Boleh Beraktivitas

Meliputi para personel Kodam Jaya, personel Polda Metro Jaya, petugas PT Transjakarta, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), dan petugas Pemprov DKI yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Dinas Kebersihan, dan Pemadam Kebakaran.

Kemudian pada tahap kedua, 16.000 masker kain ini disalurkan dengan rincian 2000 untuk Pemerintah Kota Bogor, 2000 untuk petugas di kawasan Pemkab Bogor, dan 2000 lagi untuk petugas di kawasan Pemkot Depok

Setelah itu, ada 2000 masker disalurkan pada Pemkab Tangerang, 2000 disalurkan di Pemkot Tangerang, 2000 di Tangerang Selatan, 2000 di Kabupaten Bekasi, dan 2000 di Kota Bekasi.

Barulah disusul dengan penyaluran masing-masing 1.500 masker kain non medis kepada personel Polres Metro Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat hari ini.

"Banyak sekali darmawan yang membagi-bagikan makanan maupun APD. Itu sangat membantu kami dan masyarakat dalam memerangi Covid-19 ini. Terimakasih banyak" kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru di Kantor Polres Metro Jakarta Barat.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved