Antisipasi Virus Corona di DKI

Tribunnews dan Cardinal Bagikan 1.500 Masker Kain Nonmedis ke Petugas Polres Jakarta Utara

Tribunnews.com bersama Cardinal serahkan bantuan masker kain non medis untuk personel kepolisian di Polres Jakarta Utara, Kamis (14/5/2020).

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Tribunnews.com bersama Cardinal serahkan bantuan masker kain non medis untuk personel kepolisian di Polres Jakarta Utara, Kamis (14/5/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Perusahaan Garmen Cardinal berkomitmen membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona melalui gerakan Kita Jaga Indonesia dengan memakai masker.

Sebanyak 1.500 masker kain disalurkan kepada Polres Metro Jakarta Utara guna membantu personel kepolisian di wilayah Jakarta Utara dalam mencegah penyebaran covid-19.

"Kami Tribunnews bersama Cardinal turut berpartisipasi dalam mencegah penularan Covid-19 melalui penggunaan masker. Kami donasikan masker kain non medis ke berbagai instansi, baik TNI-Polri, juga instansi pemerintahan," ujar General Manager Content Tribunnews.com Yulis Sulistyawan di kantor Polres Metro Jakarta Utara, Kamis (13/5/2020).

Yulis Sulistyawan, didampingi oleh Asistant Manager TribunJakarta.com Yogi Gustaman menjabarkan bahwa donasi masker kain non medis tak hanya disalurkan kepada personel kepolisian di wilayah Jakarta Utara saja.

Insentif Kartu Pra Kerja di www.prakerja.go.id Bisa Cair Meski Email E-wallet Beda, Begini Caranya

Melainkan, sudah ada bantuan 45.000 masker kain non medis yang disebarkan ke beberapa instansi di wilayah Jabodetabek.

Mulai dari pemerintahan, TNI-Polri, serta petugas pelayanan publik.

Menerima bantuan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengungkapkan bahwa personel kepolisian, menjadi salah satu petugas garda terdepan yang rentan sekali terkena penularan covid-19.

Apalagi, sejak awal pandemi berlangsung di Indonesia personel kepolisian masih terus bertugas dilapangan untuk membantu menjalankan imbauan pemerintah guna meminimalisir penyebaran virus.

Ia pun memberikan apresiasi terhadap Tribunnews dan Cardinal, yang telah membantu mensukseskan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona ini.

"Terimakasih pada kawan-kawan yang telah ikut berbagi, peduli, sekaligus mensukseskan apa yang telah menjadi arahan pemerintah terkait penggunaan alat pelindung diri dalam hal ini masker. Ini merupakan suatu hal yang positif dan kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih. Mudah-mudahan bantuan ini bisa kita manfaatkan khususnya untuk melindungi diri kami petugas kepolisian dalam menjalankan tugas sehari-hari," katanya.

Pemprov DKI Jakarta Ingatkan Perusahaan Bayar THR, Karyawan Swasta Harus Tahu Syaratnya Jika Ditunda

Selain untuk melindungi personel kepolisian, Kapolres Budhi Herdi menuturkan bahwa bantuan berupa masker kain non medis ini nantinya juga akan diberikan kepada masyarakat.

Khususnya masyarakat yang berinteraksi kepada personel kepolisian di beberapa wilayah Jakarta Utara.

"Ini untuk melindungi diri kami dalam menjalankan tugas sehari-hari yang mana kita sama-sama tahu bahwa kami rentan terkena penularan covid-19. Selain itu, masyarakat yang berinteraksi dengan kami juga bisa kami lindungi dengan adanya bantuan ini," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved