Antisipasi Virus Corona di DKI

Tribunnews dan Cardinal Sebarkan Semangat Cegah Covid-19 Lewat Donasi Masker

300.000 masker kain nonmedis produksi Cardinal, didonasikan secara bertahap di wilayah Indonesia

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Tribunnews bersama Cardinal sebarkan semangat cegah covid-19 melalui donasi masker. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Tribunnews.com bekerjasama dengan Perusahaan Garmen Cardinal menyebarkan semangat pencegahan covid-19 dengan memakai masker. 

Melalui gerakan Kita Jaga Indonesia yang diinisiasikan oleh Cardinal, sebanyak lebih dari 300.000 masker kain nonmedis produksi Cardinal, didonasikan secara bertahap di wilayah Indonesia.

45.000 diantaranya telah disalurkan ke beberapa instansi di wilayah Jabodetabek bersama dengan Tribunnews.

Mulai dari instansi pemerintahan, TNI-Polri, kantor-kantor pelayanan masyarakat, Panti Sosial, hingga kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di lingkungan Kompas Gramedia.

"Kami Tribunnews bersama Cardinal berkomitmen untuk mencegah penyebaran covid-19 melalui produksi dan pendistribusian masker kain. Dengan disalurkannya donasi ini, diharapkan bisa bermanfaat sekaligus membantu menyehatkan masyarakat khususnya dalam memerangi covid-19," kata General Manager Content Tribunnews.com Yulis Sulistyawan, Kamis (14/5/2020).

Didampingi oleh Asistant Manager TribunJakarta.com Yogi Gustaman, Yulis menjelaskan bahwa bantuan masker kain non medis diutamakan diberikan kepada para petugas yang masih terus bekerja di lapangan selama masa pandemi ini.

Sebagai bagian dari garda terdepan, aparat kepolisian, petugas pelayanan masyarakat, serta petugas-petugas dari instansi pemerintahaan juga beresiko terpapar corona.

Namun juga tak terkecuali bagi masyarakat yang berada di jalan-jalan dan panti-panti sosial.

Ia pun berharap agar Tribunnews bersama Cardinal bisa ikut membantu menyehatkan masyarakat Indonesia dengan mengajak semua pihak memakai masker guna meminimalisir penyebaran covid-19.

"Selain instansi-instansi, sebanyak 500 masker juga kami sumbangkan melalui Kompas Gramedia untuk disalurkan kepada guru-guru ngaji," ungkap Yulis.

Disebar ke Wilayah Indonesia 

Sebagai penginisiasi gerakan Kita Jaga Indonesia, Cardinal memproduksi lebih dari 300.000 masker kain non medis untuk didonasikan menyebar ke wilayah Indonesia.

Gerakan ini dipilih sebagai bentuk kepedulian Cardinal sebagai salah satu perusahaan garmen di Indonesia dalam membantu petugas garda terdepan dalam melengkapi perlindungan diri dari bahaya penyebaran covid-19 khususnya melalui masker.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved