Virus Corona di Indonesia

Wali Kota Depok Sebut Hanya 3 Kelurahan di Wilayahnya yang Tidak Masuk Zona Merah Covid-19

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyebut hanya tersisa tiga dari 63 Kelurahan yang ada di Kota Depok, yang tidak masuk dalam kategori zona merah

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Wali Kota Depok, Mohammad IDris (tengah) saat dijumpai wartawan di RT 02/03 Kelurahan Kukusan, Beji, Kota Depok, Kamis (14/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyebut hanya tersisa tiga dari 63 Kelurahan yang ada di Kota Depok, yang tidak masuk dalam kategori zona merah Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Idris, kepada Menteri Sosial Juliari Batubara usai meninjau langsung pendistribusian bantuan dari Presiden Joko Widodo di RT 02/03, Kukusan, Beji, Kota Depok.

“Sekarang sudah semua Kelurahan, tinggal tiga Kelurahan yang tidak zona merah dari 63 Kelurahan,” ujar Idris pada Juliari batubara, Kamis (14/5/2020).

Mendengar hal tersebut, Juliair pun bertanya apakah Kota Depok menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“PSBB kan ya? PSBB di sini?” tanya Juliari pada Idris.

“Iya PSBB,” jawab Idris singkat.

Satpol PP DKI Berikan Sanksi Rp 10 Juta Kepada McD Sarinah, Ini Alasannya

Kerumunan Saat McD Sarinah Ditutup: Ditegur Polisi, Kekhawatiran Covid-19 Berujung Denda 10 Juta

Selanjutnya, percakapan dilanjutkan ihwal perkembangan Covid-19 di Kota Depok.

Untuk diketahui, saat ini  jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menyentuh angka 369 orang, dengan rincian 67 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 21 lainnya meninggal dunia.

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Depok datanya  berjumlah 1.354 orang dengan rincian 682 diantaranya sudah dinyatakan selesai pengawasan, dan 672 lainnya masih dalam pengawasan.

Terakhir, data orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Depok berjumlah  3.518 orang, dengan rincian 2.028 diantaranya sudah selesai pemantauan, dan 1.489 lainnya masih dalam pemantauan.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved