Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pascapenumpukan Penumpang, Angkasa Pura Terapkan Sistem Antrean Baru di Bandara Soekarno-Hatta

Calon penumpang menuju konter check-in untuk verifikasi seluruh dokumen dan memproses check in

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Ega Alfreda
Situasi antrean penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta yang sudah menerapkan physical distancing siang ini, Jumat (15/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II menerapkan sistem antrean baru di Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Sistem antren baru untuk penumpang tersebut diterapkan menggunakan physical distancing bagi calon penumpang dengan rute penerbangan domestik.

Kebijakan baru itu diterapkan mulai hari ini, Jumat (15/5/2020) di Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan kebijakan baru itu adalah penataan kembali sistem antrean penumpang.

"Pada pagi hari ini, 15 Mei 2020, proses keberangkatan penumpang di rute domestik berjalan lancar di Soekarno-Hatta, baik itu di Terminal 2 dan 3," ujar Awaluddin, Jumat (15/5/2020).

Sistem antrean penumpang di Terminal 2 kini dibagi menjadi 4 posko.

Di mana posko pertama adalah verifikasi dokumen calon penumpang yang dilakukan di curb side atau menjelang pintu masuk gedung terminal.

Kemudian, posko kedua di dalam gedung terminal, adalah tempat tempat calon penumpang mengisi dokumen kartu kewaspadaan kesehatan atau Health Alert Card (HAC) dan formulir epidemiologi, serta pengukuran suhu tubuh.

"Setelah itu calon penumpang memasuki pos pemeriksaan pertama (SCP I) untuk kemudian dilakukan verifikasi surat kesehatan dan dilakukan tes kesehatan oleh personel Kantor Kesehatan Pelabuhan," sambung Awaludin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved