Breaking News:

Bandara Soetta Disesaki Penumpang

Penumpukan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Bupati Tangerang Minta Pemerintah Daerah Dilibatkan

Zaki berharap keputusan dari pemerintah pusat harus dikoordinasikan oleh pemerintah daerah agar selaras dengan PSBB.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima langsung kedatangan Deputi 1 BNPB dalam rangka monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, Jumat (15/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar angkat bicara soal penumpang yang berdesak-desakan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Seperti diketahui sebelummya, terjadi penumpukan penumpang sampai berdesak-desakan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta karena adanya jadwal penerbangan yang bersamaan.

Keramaian tersebut timbul setelah pemerintah pusat mengeluarkan surat edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Tertulis kalau penerbangan domestik atau penerbangan khusus bisa beroperasi kembali sejak Kamis (7/5/2020).

Zaki berharap keputusan dari pemerintah pusat harus dikoordinasikan oleh pemerintah daerah agar selaras dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Karena bukan apa-apa, Bandara Soekarno-Hatta merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Tangerang, telah terjadi penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta dan itu dikhawatirkan terjadi kontak penularan di sana," kata Zaki di Griya Anabatic, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (15/5/2020).

Ia terus menekankan kalau kebijakan pusat soal transportasi umum dan sebagainya harus melibatkan pemerintah daerah sebelum diputuskan.

Lantaran, sambung Zaki, tidak menutup kemungkinan di terminal maupun di transportasi umum lainnya bisa terjadi kontak orang yang positif Covid-19.

"Mudah-mudahan itu bisa disampaikan ke pemerintah pusat usulan kami," sambung dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved