Breaking News:

Menhub Budi Karya Dalam Kondisi Sehat, Ini Penjelasan Jubir

Adita menjelaskan kepastian sudah sehat dan bebas Menhub Budi Karya dibuktikan oleh pernyataan Pihak RSPAD yang merawat Menhub

Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan KA Bandara di Stasiun Manggrai, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menegaskan bahwa kondisi terkini dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam keadaan sehat dan telah sembuh dari Covid-19.

"Saat ini Menhub Budi Karya Sumadi dalam kondisi sehat dan telah aktif kembali sebagai Menteri Perhubungan sejak 27 April 2020," kata Adita kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Kepastian akan kabar sehatnya Menhub Budi Karya ini disampaikan setelah adanya pemberitaan yang dianggap pihaknya salah dan keliru.

"Perlu kami sampaikan bahwa judul berita tersebut menyesatkan dan berpotensi merugikan Menhub Budi Karya Sumadi," kata Adita.

Adita menjelaskan kepastian sudah sehat dan bebas Menhub Budi Karya dibuktikan oleh pernyataan Pihak RSPAD yang merawat Menhub.

"Pihak RSPAD yang merawat Menhub juga telah menegaskan bahwa hasil dua tes PCR terakhir juga membuktikan Menhub telah bebas Covid-19," jelas Adita.

Menhub Jelaskan Kriteria Calon Penumpang yang Diizinkan Naik Transportasi Saat Pandemi Covid-19

Kemenhub Longgarkan Aturan, Anak Buah Anies Baswedan Buka Terminal Pulo Gebang

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 14 Maret 2020 dan menjalani perawatan di RSPAD.

Saat dirawat di RSPAD, Menhub menjalani tes PCR pertama dan hasilnya dinyatakan negative. Namun 15 hari kemudian Menhub dinyatakan positif setelah menjalankan tes kedua.

Sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, pasien dinyatakan bebas Covid-19 jika dua kali tes PCR hasilnya berturut-turut negative. Kemudian Menhub dinyatakan positif kembali, dimana saat itu masih dalam perawatan dokter RSPAD.

Akhirnya, pada tanggal 27 April 2020 Menhub Budi Karya dinyatakan sembuh oleh dokter Budi Sulistya, Sp THT, Wakil Kepala RSPAD.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved