Breaking News:

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Kembali Bagi Sembako

Bantuan diberikan untuk masyarakat kurang mampu di tengah keterpurukan ekonomi akibat wabah corona.

ISTIMEWA
Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Kembali Bagi Sembako 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melalui Gugus Muda Covid-19 kembali membagikan sembako, kali ini Tim turun membagikan 300 paket sembako kepada warga di Jelambar, Grogol Petamburan dan beberapa titik di Jabodetabek, Jumat (15/5/2020).

Bantuan diberikan untuk masyarakat kurang mampu di tengah keterpurukan ekonomi akibat wabah corona.

Sumbangan diberikan langsung oleh Bendahara Umum yang juga Ketua Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrazak.

Pembagian sembako merupakan bentuk kerja sama dengan beberapa perusahaan startup di Indonesia.

Zaedi Basiturrozak mengatakan, pembagian sembako merupakan rangkaian selama pandemi COVID-19 dari Pemuda Muhammadiyah untuk membantu masyarakat yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta masyarakat dengan kondisi rentan ekonomi.

"Pembagian sembako untuk masyarakat ekonomi kurang mampu akan terus digalakkan selama situasi memungkinkan, disebabkan masih banyak warga di Jakarta termasuk perantau yang mengalami kendala ekonomi ditengah pandemi," katanya saat diwawancara, Jumat (16/5/2020).

Kegiatan ini meruakan rangkaian program Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah bekerjasama dengan Benih baik yang kali ini menggalang dari Live Stream Fest OCBN NISP.

Ketum Pemuda Muhammadiyah Sunanto saat diwawancara melalui daring juga mengatakan hal serupa, bahwa pemberian bantuan ini merupakan gerakan social yang berangkat dari kesadaran sebagai sesama anak bangsa. Hal ini merupakan ruh yang harus selalu hidup di tengah masyarakat Indonesia.

"Kami juga sudah memerintahkan hingga tingkat daerah agar melakukan hal serupa bekerjsama dengan MCCC dan beberapa stakeholder untuk membantu meringankan beban masyarakat hingga ke lapisan paling bawah." katanya.
Pria yang akrab disapa dengan Cak Nanto ini menilai dalam kondisi seperti ini, gotong royong dan sikap dermawan harus gencar dilakukan mengingat Pandemi ini telah menjadi wabah global dan tanggungjawab bersama. Pemuda dan seluruh warga Muhammadiyah harus saling membahu.

"Pemuda Muhammadiyah harus terus bermanfaat untuk bangsa dan agama, sebab adanya wabah Covid-19 ini berpengaruh terhadap kondisi ekonomi setiap masyarakat. Utamanya masyarakat kelas menengah kebawah. Kondisi mereka kini semakin sulit. Kita harus turut serta membantu mereka." ucapnya

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved