Breaking News:

Petugas Gabungan Sita 104 Botol Miras Saat Patroli PSBB di Kranji

Lurah Kranji Andi Kristanto mengatakan, patroli gabungan ini diikuti unsur Satpol PP, aparatur Kecamatan, Kepolisan dan TNI

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
rusvesna.su
Ilustrasi miras 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Petugas gabungan Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi menyita 104 botol minuman keras (miras) saat patroli Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Minggu, (17/5/2020) malam.

Lurah Kranji Andi Kristanto mengatakan, patroli gabungan ini diikuti unsur Satpol PP, aparatur Kecamatan, Kepolisan dan TNI.

"Jadi patroli gabungan, kita libatnya banyak unsur sampai Karang Taruna, jajaran RT/RW kita libatkan," kata Andi, Senin, (18/5/2020).

Dalam patroli tersebut, pihaknya menemukan sebuah warung rumah makan di Jalan Jenderal Sudirman Kranji yang menjual miras tanpa izin.

"Jumlahnya ada 9 krat atau 105 botol, warung tersebut menjual tanpa izin jadi kita sita barang buktinya," jelasnya.

Dia bersama Polsek Bekasi Kota langsung melakukan tindakan tegas kepada pedagang miras.

"Hadir bersama mengamankan di TKP Kapolsek Bekasi Kota Kompol Helmi, Kanit Binmas AKP Sugiyarto beserta jajaran Polsek Bekasi Kota. Pelaku beserta Barang Bukti diamankan, dan langsung dibawa ke kantor Polsek untuk proses lebih lanjut," jelasnya.

Niat Prank Ammar Zoni Pakai Suara Tangis Wanita, Atta Halilintar Malah Alami Kejadian Ini: Takut Gua

Dia menjelaskan, patroli gabungan ini dilakukan dengan mengutamakan sosialisasi. Adapun beberapa titik di wilayah Kranji masih nampak ramai kerumunan orang.

Sosialisasi ini meliputi peneguran dan pemberian pamflet sosialisasi, lalu penerapan Sanksi pelanggaran PSBB kepada pelaku usaha yang melanggar.

Pemberian masker kepada warga yang tidak memakai masker, membubarkan kerumunan warga serta menghimbau warga agar selalu menaati peraturan pelaksanaan PSBB.

"Selain Sosialisasi Penegakkan Aturan Pelaksanaan PSBB dan juga kegiatan pencegahan mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kranji, kegiatan pengamanan wilayah juga digalakkan untuk mengantisipasi angka kriminalitas dan tingkat kejahatan yang mungkin terjadi diwilayah" tegasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved