Breaking News:

Tangkap Sanca 3,5 Meter, Damkar Bongkar Lantai Rumah Warga Setu Jakarta Timur

Warga di Jalan Raya Hankam, Kelurahan Setu kini tak lagi diresahkan keberadaan Ular Sanca Kembang yang berkeliaran di permukiman mereka.

Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat menunujukkan Ular Sanca Kembang yang diamankan dari satu rumah warga, Minggu (17/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Warga di Jalan Raya Hankam, Kelurahan Setu kini tak lagi diresahkan keberadaan Ular Sanca Kembang yang berkeliaran di permukiman mereka.

Upaya personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mengevakuasi ular pada Minggu (17/5/2020) berhasil.

Saat dilaporkan sekira pukul 22.30 WIB, Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan ular bersembunyi di bawah mesin pompa air.

"Panjang ularnya sekitar 3,5 meter. Evakuasi sulit karena ular sembunyi di bawah mesin pompa air, posisinya di bawah keramik dapur," kata Gatot di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (18/5/2020).

Camat Tanah Abang Sebut PKL yang Bandel Suka Kucing-kucingan dengan Petugas

Lantaran sulit posisi ular menyulitkan, lima personel Sudin PKP Jakarta Timur yang bertugas membongkar bagian keramik dapur.

Evakuasi dengan cara membongkar keramik menggunakan perkakas itu dimulai pukul 22.40 WIB dan rampung pukul 23.14 WIB.

"Dari pemilik rumah bersedia keramik dapurnya dibongkar untuk proses evakuasi. Setelah keramik dibongkar ularnya langsung diamankan," ujarnya.

Gatot menuturkan ular tersebut rencananya diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta.

Dua Lokasi di Pasar Tanah Abang Ini Biasanya Dipenuhi Pelapak PKL Jelang Lebaran

Warga Jakarta Timur yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa melapor lewat chat WhatsApp di nomor 0822 9797 0113.

"Bisa juga menghubungi nomor 112, 021 8590 4904, atau 021 858 2150 yang semuanya siaga 24 jam melayani setiap laporan warga," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved