Breaking News:

Ketua RW di Tambora Positif Covid

Keluarga Bantah Ketua RW Jembatan Besi Sempat Positif Covid-19 Dievakuasi Paksa Aparat

Keluarga angkat bicara terkait kondisi kesehatan O (79), Ketua RW 07 Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat yang sempat dinyatakan positif Covid-19.

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Ketua RW O dan keluarganya menjelaskan kronologi Covid-19 yang dialaminya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Pihak keluarga angkat bicara terkait kondisi kesehatan O (79), Ketua RW 07 Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat yang sempat dinyatakan positif Covid-19.

Marini (50) anak O, membantah informasi bahwa ayah dan ibunya dievakuasi paksa oleh aparat lantaran menolak diisolasi pasca-dinyatakan positif Covid-19.

"Di medsos dibilang abah sudah positif lalu pas dibawa aparat ngeyel. Nah itu yang kita bikin sakit hati dibilang aparat. Padahal tidak ada penjemputan paksa," kata Marini di kediaman O, Selasa (19/5/2020).

Marini mengatakan bahwa O dan istrinya dievakuasi sendiri oleh pihak keluarga ke Puskesmas Tambora, tempat O jalani swab test, pada Minggu (10/5/2020).

"Hari Minggu kita bawa sendiri, bukan tim medis. Tim medis enggak kesini, Jadi tanpa bantuan dari puskesmas," tegas Marini.

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa O dievakuasi oleh jajaran tiga pilar Kecamatan Tambora pada Minggu (10/5/2020) karena masih keluyuran bahkan memimpin Salat Tarawih kendati sudah dinyatakan Covid-19.

Marini mengatakan, ayahnya memang masih Salat di Musala dekat tempat tinggalnya pada Jumat (8/5/2020) setelah diberitahu bahwa positif Covid-19.

"Dikasih tahu (positif Covid-19) Jumat siang, pas Jumat Magrib abah ke musala. Nah di Musala ramai kan karena udah pada tahu abah positif ko malah salat di Musala," ujar Marini.

Atas dasar itulah, lanjut Marini, pihak keluarga menghubungi pihak Puskesmas Tambora untuk mengevakuasi O dan istrinya untuk jalani isolasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved