Breaking News:

Pendukung Erdogan Disebut Tebar Ancaman kepada Tokoh Oposisi, Hal Ini Diduga Pemicunya

Noyan mengatakan bahwa dia bisa saja mempengaruhi 50 orang dari anggota keluarganya untuk mendukung Erdogan jika terjadi upaya kudeta terhadap Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.(AFP / ADEM ALTAN) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Para pendukung Partai Keadilan dan Pembangunan Turki (AKP), yang juga merupakan partai yang dipimpin Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, disebut mulai melakukan praktik politik kotor kepada tokoh-tokoh oposisi lawan politiknya di media sosial.

Mereka membuat pelecehan dengan menciptakan tagar atau hashtag di media sosial yang mengancam akan membunuh dan melakukan pemerkosaan terhadap para oposisi dan kritikus, setelah munculnya isu kudeta.

Tokoh oposisi Turki dituduh telah menghasut untuk melakukan kudeta oleh anggota AKP dan media pro-pemerintah. Pada 4 Mei, Erdogan menilai bahwa oposisi utama yaitu Partai Rakyat Republik (CHP), masih menginginkan kudeta.

Erdogan menegaskan bahwa CHP tidak akan pernah mencapai supremasi di Turki. Dia bahkan menuduh partai politik itu berusaha merebut kekuasaan pemerintahannya melalui kudeta.

Menanggapi pernyataan Erdogan itu, tokoh pro-pemerintah, Sevda Noyan, mengatakan dalam sebuah program TV pada Jumat (15/5/2020) lalu.

Noyan mengatakan bahwa dia bisa saja mempengaruhi 50 orang dari anggota keluarganya untuk mendukung Erdogan jika terjadi upaya kudeta terhadap Erdogan.

Pendukung Erdogan lainnya yaitu jurnalis Fatih Tezcan juga menggemakan sikap serupa pada 11 Mei lalu. Fatih mengatakan bahwa kehidupan perempuan dan anak-anak Turki yang terlibat kudeta akan terancam.

191 Orang Napi Positif Corona, Penularan Massal Covid-19 Mengancam Para Tahanan di Turki

"Darah jutaan orang akan tumpah untuk setetes darah Erdogan," kata Tezcan dalam video yang dia bagikan secara online, dilansir dari ahvalnews.com.

Ribuan pendukung AKP juga mengancam tokoh-tokoh oposisi terkemuka. Mereka termasuk Wali Kota Istanbul, Ekrem Imamoğlu; Pemimpin CHP, Kemal Kılıçdaroğlu; Ketua CHP Istanbul Canan Kaftancıoğlu; Mantan Ketua Partai Demokrasi Rakyat Pro-Kurdi, Figen Yüksekdağ; dan seorang Jurnalis, Nevşin Mengü.

Editor: Muhammad Zulfikar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved