Breaking News:

Liga 1 2020

Wacana Gelar Turnamen Tandingan, Penyerang Naturalisasi Indonesia Sarankan Liga 1 Berjalan Lagi

Saat ini, Liga 1 dan Liga 2 memang dihentikan sementara waktu sampai tanggal 29 Mei 2020, akibat pandemi Covid-19 atau virus corona.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Wahyu Aji
Media Persija
Penyerang naturalisasi, Alberto 'Beto' Goncalves sudah terlihat bergabung mengikuti latihan tim Persija Jakarta sebelum tampil di babak play off Liga Champions Asia, Selasa (5/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penyerang naturalisasi Indonesia, Alberto Goncalves memiliki harapan besar kompetisi sepak bola Liga 1 2020 bisa kembali digulirkan.

Saat ini, Liga 1 dan Liga 2 memang dihentikan sementara waktu sampai tanggal 29 Mei 2020, akibat pandemi Covid-19 atau virus corona.

PSSI belum bisa memutuskan kompetisi sepak bola di Indonesia harus dihentikan atau dilanjutkan.

Kompetisi baru akan diputuskan setelah melewati tanggal 29 Mei 2020, atau menunggu pengumuman lanjutan dari Pemerintah Republik Indonesia.

Sebelum ada pengumuman kompetisi, sempat muncul wacana menghentikan Liga 1 2020 dan membuat turnamen pengganti setelah Covid-19.

Kabar tersebut sudah ramai diperbincangkan oleh tim-tim peserta Liga 1 dan juga publik sepak bola di Tanah Air.

Namun, pemain kelahiran Brasil tersebut memilih melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 dan menunggu pandemi Covid-19 berakhir.

"Kami memang ingin liga kembali digelar, tapi sekarang Kami ikuti saja aturan. Meskipun lebih baik mulai lagi liga, itu yang mungkin saya dan pemain lain inginkan," kata Beto Goncalves.

Kendati demikian, sebagai seorang pemain profesional pasti akan menuruti keinginan tim yang diperkuatnya saat ini jika harus bermain di turnamen pengganti.

Namun, secara pribadi Beto menginginkan kompetisi sepak bola bisa dilanjutkan seperti sebelum-sebelumnya.

"Kalau tidak bisa dan harus memang terpaksa ada turnamen, ya itu kami harus ikut. Maunya begitu lanjut dari pekan keempat. Tapi kita pemain ikut saja apa yang dari PSSI ada keputusan," kata Beto.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved