Breaking News:

Arti Hari Kebangkitan Nasional Bagi Pevoli Cantik Indonesia Berllian Marsheilla

Berllian Marsheilla, seorang atlet voli timnas Indonesia yang saat ini tergabung di klub Bandung BJB, punya makna sendiri tentang arti kebangkitan nas

istimewa
Berllian Marsheilla saat bermain bersama Bandung BJB 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Setiap tanggal 20 Mei diperingati sebagai hari Kebangkitan Nasional.

Hari tersebut dikenal juga sebagai hari lahirnya organisasi Budi Utomo tahun 1908 silam yang menjadi cikal bakal perkumpulan yang menyuarakan nasionalisme.

Sejak saat itu, semangat nasionalisme dan kebangkitan nasional dikenang hingga saat ini. Momen kebangkitan nasional di era dahulu tentu berbeda dengan era sekarang. Misalnya, bila era dahulu lebih pada perjuangan pendidikan serta perjuangan kemerdekaan, saat ini lebih pada usaha untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Bicara tentang persatuan, tentu saja ada satu bidang yang mampu menjadi pemersatu bangsa, yaitu bidang olahraga. Hampir setiap bidang olahraga mampu menyatukan masyarakat, baik sepak bola, bulu tangkis, voli, atletik dan cabang lainnya.

Berllian Marsheilla, seorang atlet voli timnas Indonesia yang saat ini tergabung di klub Bandung BJB, punya makna sendiri tentang arti kebangkitan nasional.

Berprofesi sebagai atlet, pemain berposisi libero ini mengatakan momen hari Kebangkitan Nasional menjadi momen untuk mengenang tindakan apa yang sudah diberikan kepada negara ini.

PMI Jakarta Bagikan Sembako dan Paket Data di Jakarta Barat

Ratusan Calon Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Ditolak Terbang Karena Kurang Dokumen

"Kita harus pikirkan kembali, apa yang sudah kita berikan kepada negara ini. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, saatnya kita bersatu, tanpa memandang ras, suku atau agama. Contoh mudah yang bisa diberikan kepada negara saat ini adalah dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai Covid-19 ini," ujar pevoli cantik ini saat sesi ngobrol perihal Indonesia bareng olahragawan, dengan tema melihat peluang dan tantangan dunia olahraga Indonesia, Rabu (20/5/2020).

Pevoli kelahiran tahun 1989 ini pun mengajak masyarakat untuk bersatu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan menjaga disiplin diri seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Selain itu, sebagai atlet, berlian mengajak rekan sesama atlet guna menjaga sikap dan perilaku, karena sebagai atlet disebut juga publik figur, sehingga penting untuk mengajarkan sikap yang baik untuk para fans.

"Atlet sekarang punya pengikut masing-masing di sosial media, pastinya penting memberikan contoh atau menjaga sikap dengan baik khususnya di masa saat ini," tuturnya. (Rafsanzani Simanjorang)

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved