Breaking News:

Atlet Lari Jeany Nuraini Sebut Hari Kebangkitan Nasiona Momentum Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

Atlet lari tim nasional Indonesia, Jeany Nuraini memaknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai ajang untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.

WartaKota/Rafsanzani Simanjorang
Jeany Nuraini, saat ngobrol perilah Indonesia bersama olahragawan 

Laporan Reporter WARYAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNJAKARTA.COM - Atlet lari tim nasional Indonesia, Jeany Nuraini memaknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai ajang untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.

Berprofesi sebagai atlet, pelari kelahiran Agustus tahun 2000 ini mengatakan dirinya harus bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional.

"Atlet harus bisa membuktikan Indonesia tidak kalah bersaing dengaj negara lain di kejuaraan Internasional, baik di SEA Games maupun pun turnamen yang lebih bergengsi lain, seperti ASIAN Games," tuturnya dalam sesi ngobrol perihal Indonesia bersama olahragawan, Rabu (20/5/2020).

Ia pun berpendapat, olahraga berperan untuk mendukung semangat nasionalisme. Setiap atlet yang berjuang akan berusaha untuk satu nama yakni Indonesia, berusaha untuk mengibarkan bendera merah putih tanpa memikirkan dirinya dari golongan, suku atau ras apa.

Jeany sendiri terpaksa berlatih dari rumah akibat pandemi Covid-19 yang memaksa Pelatnas terhenti, PON ditunda, sehingga kejuaraan yang diikuti olehnya baru akan diselenggarakan tahun 2021.

Namun, ia berharap agar setiap sprinter Indonesia tetap menjaga kondisi tubuh, tidak malas untuk berlatih, agar pasca situasi Covid-19 mulai normal kondisi otot kaki dan tubuh tidak kaget bila mulai latihan.

"Memang latihan di rumah tidak bisa seintes di lapangan, apalagi di rumah tanpa pelatih, kadang bisa saja malas-malasan, itu yang diharapkan tidak terjadi," katanya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved