Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Dinas Kesehatan Kota Bekasi Ambil Sampel Rapid Test di Kelurahan Zona Hijau Sebelum Idulfitri

Sebelum pelaksanaan Salat Idulfitri, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bakal melakukan pengambilan sampel rapid test

TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar rapid test massal corona atau Covid-19 di Kantor Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (14/5/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memperbolehkan pelaksanaan Salat Idulfitri berjamaah di masjid-masjid yang masuk ke dalam kategori zona hijau penyebaran virus corona (Covid-19).

Sebelum pelaksanaan Salat Idulfitri, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bakal melakukan pengambilan sampel rapid test terlebih dahulu di tiap-tiap RW di seluruh kelurahan zona hijau.

"Yang kelurahannya masuk zona hijau mulai besok Dinkes akan melakukan rapid test secara acak," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu, (20/5/2020).

Teknis pengambilan sampel rapid test ini dilakukan dengan cara setiap RW yang ada di kelurahan zona hijau akan diambil sampel sebanyak dua orang untuk memastikan wilayah tersebut benar-benar aman dari penyebaran virus corona.

"Dua orang di masing2 RW sebagai sampling, jadi kalau 38 kelurahan (zona hijau), tarolah 600 atau 700 RW kali dua orang jadi setiap RW harus di-rapid," jelasnya.

Proliga Dihentikan, Berllian Marsheilla Isi Kegiatan dengan Mengasah Bakat Terpendam

Tips Membuat Daging Lebih Empuk Dengan Nanas

Jika nantinya di dalam rapid test ini diketemukan kasus baru warga terpapar Covid-19, pihaknya akan melakukan langkah cepat mengisolasi pasien serta orang-orang yang sempat berinteraksi langsung.

"Ya enggak bisa kita lakukan juga (pembatalan salat id), kita ambil buru-buru kita amanka (warga yang positif Covid-19)," tegasnya.

Berikut adalah daftar kelurahan di 12 Kecamatan Kota Bekasi yang masuk zona hijau dan diperbolehkan untuk menggelar Salat Idulfitri :

Kec Bekasi Utara.
-Teluk Pucung
-Harapan Jaya
-Marga Mulya

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved