Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Indonesia

Jurnalis TV Tangsel Kolaborasi Komunitas Moge Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak PHK

Luasnya dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 membuat masyarakat banyak yang terimbas pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga kesulitan ekonomi.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Pembagian sembako oleh IJTI Tangsel, komunitas motor gede B Brothers dan aparat Polres Tangsel, di area Pos Polisi Graha Bunga, Jalan Graha Raya, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Luasnya dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 membuat masyarakat banyak yang terimbas pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga kesulitan ekonomi.

Hal itu pula menimbulkan rasa empati dan gotong royong masyarakat untuk saling membantu.

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tangerang Selatan (Tangsel) termasuk yang ambil bagian mengadakan kegiatan sosial saling berbagi.

Berkolaborasi alias colabs dengan komunitas motor gede B Brothers dan Polres Tangsel, IJTI Tangsel memberikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Manajer Persita Tangerang Berharap Dirut PT LIB yang Baru Punya Hubungan Solid dengan Federasi

Berlokasi di area Pos Polisi Graha Bunga, Jalan Graha Raya, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangsel, para jurnalis, bikers dan aparat membagikan sembako secara simbolis kepada marbot masjid, pesapon dan warga terdampak PHK, Selasa (19/5/2020).

Selain itu, iring-iringan motor gede juga menghantarkan sembako kepada penerima langsung di rumahnya.

"Kegiatan ini, IJTI bersama komunitas moge B Brothers dan Polres Tangsel membagikan 100 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Target santunan ini diberikan kepada marbot masjid, tukang sapu jalanan dan yang terdampak PHK," ujar Koordinator Wilayah IJTI Tangsel, Ahmd Baihaqi, di lokasi, Selasa (19/5/2020).

Baihaqi berharap, bantuan sembako itu bisa bermanfaat terhadap warga yang menerimanya.

"Semoga pemberian ini menjadi keberkahan bagi kita semua," ujarnya.

Pilkada Tangsel Dibayangi Pandemi Covid-19, Bawaslu Ingatkan Politik Uang dan Penyalahgunaan Bansos

Anton Yoga Pratama, Dewan pembina B Brothers, berharap bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Selain itu, ia juga mengundang komunitas masyarakat lain yang memiliki kelebihan rezeki untuk membantu masyarakat lainnya.

"Kami sangat bangga atas kegiatan sosial ini di tengah situasi pandemi Covid-19 dapat berbagi terhadap masyarakat yang membutuhkan," ujar Anton.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved