Virus Corona di Indonesia

Kelurahan Zona Hijau di Bekasi Boleh Gelar Salat Idulfitri, Bakal Diawasi Sejumlah Relawan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memperbolehkan pelaksaan Salat Idulfitri berjamaah untuk masjid-masjid yang berada di zona hijau

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa, (19/5/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi perbolehkan pelaksaan Salat Idulfitri berjamaah di masjid-masjid yang berada di wilayah kelurahan zona hijau penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal ini ia sampaikan usai rapat dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi dan tokoh masyarakat pada, Senin, (18/5/2020) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

"Hasil rapat dengan MUI Kota Bekasi, kalau daei fatwa MUI Pusat kan ada tiga poin salah satunya diperbolehkan jika di suatu daerah ada kelandaian," kata Rahmat beberapa waktu lalu.

Kelurahan zona hijau ditentukan berdasarkan kasus Covid-19 yang ada di wilayah setempat, jika satu warga di satu kelurahan masih menjalani perawatan, maka kelurahan tersebut belum bisa masuk ke zona hijau.

Sedangkan, jika di satu kelurahan sudah tidak ada lagi warganya yang positif Covid-19 atau belum ditemukan sama sekali kasus positif, maka kelurahan tersebut laik masuk ke zona hijau.

Terdapat 38 Kelurahan Zona Hijau di Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, jumlah kelurahan yang masuk ke dalam kategori zona hijau hingga Selasa, (19/5/2020) menjadi 38 kelurahan.

Angka ini bertambah sebanyak 8 kelurahan setelah sebelumnya ditetapkan sebanyak 30 kelurahan yang diperbolehkan menggelar salat Idulfitri 1441 Hijriyah.

"Ada 38 kelurahan hingga saat ini yang zona hijau, naik dibanding kemarin, karena ada pasien yang sembuh dia sudah pulang setelah dinyatakan negatif," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa, (19/5/2020).

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved