Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Viral Papan Nisan Tertulis ''Indonesia Bin Terserah Kalian, Kami Tunggu di TPU Jombang''

Viral papan nisan tertulis ''Indonesia bin terserah kalian, kami tunggu di sini TPU Jombang, Tangerang Selatan.''

Editor: Y Gustaman

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Viral papan nisan tertulis ''Indonesia bin terserah kalian, kami tunggu di sini TPU Jombang, Tangerang Selatan.''

Papan nisan itu cara petugas pemakaman TPU Jombang menyampaikan kekecewaan terhadap pemerintah dan masyarakat karena meremehkan virus corona.

Tagar Indonesia Terserah sempat menjadi trending topic di Twitter. Tagar ini mewakili ungkapan kekecewaan tenaga medis.

Dikutip dari Tayangan Kompas TV, Dokter Relawan Covid-19 Debryna Dewi menceritakan asal muasal lahirnya tagar tersebut, (17/5/2020).

Ia menegaskan tagar tersebut bukanlah tanda bahwa para tenaga medis menyerah dalam perjuangan menghadapi pandemi Covid-19.

Akui Kasus Covid-19 Kembali Meningkat Saat Ramadan, Anies Baswedan: Banyak Warga Keluar Malam Hari

Justru sebaliknya tagar tersebut menandakan para tenaga medis akan terus berjuang menghadapi Covid-19.

"Banyak menyalahartikan Indonesia terserah seakan-akan kita nyerah, seakan-akan tenaga medis setop di sini. Oh enggak sama sekali," ucap Debryna.

Lewat tagar tersebut para tenaga medis tidak akan lagi ambil pusing terkait sikap masyarakat yang meremehkan soal pandemi Covid-19.

Debryna menyinggung tantangan para tenaga medis di Indonesia saat ini, satu di antaranya adalah sikap masyarakat yang membandel.

"Kalau Indonesia Terserah itu tagarnya hanya menunjukkan terserah lu mau ngapain, kita tetep kerja kok. Terserah lu mau ngapain, kita tetap tidak akan menyerah," ungkap dia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved