Antisipasi Virus Corona di DKI

Peduli Tim Medis Covid-19, 'Wanita Emas' Donasikan APD kepada IDI

Adalah Hasnaeni, wanita emas yang mendonasikan alat pelindung diri (APD) kepada Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, Daeng Mohammad Faqih (paling kiri) dan dermawan berjuluk wanita emas, Hasnaeni (paling kanan), di kantor Pusat IDI, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2020).Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, Daeng Mohammad Faqih (paling kiri) dan dermawan berjuluk wanita emas, Hasnaeni (paling kanan), di kantor Pusat IDI, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Seorang dermawan dijuluki 'wanita emas' ini menunjukkan rasa pedulinya kepada tim medis yang menangani pasien Covid-19.

Adalah Hasnaeni, wanita emas yang mendonasikan alat pelindung diri (APD) kepada Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, Daeng Mohammad Faqih.

"Kalau jumlahnya saya tidak perlu sebutkan, yang jelas cukup. Artinya, barang (APD) ini pun sangat langka," kata Hasnaeni, di kantor Pusat IDI, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2020).

"Tidak mudah kami mencari (APD), pokoknya kami ikhlas memberi barang impor," sambungnya.

Dia menjelaskan, hatinya tergerak memberikan APD karena tim medis representasi pahlawan pandemi Covid-19.

"Saya tergerak memberikan APD ini karena saya sangat mendukung garda terdepan para medis, tim dokter, karena perjuangan mereka sangat luar biasa," tutur Hasnaeni.

Daeng Mohammad Faqih, menyatakan terima kasih karena mendapat bantuan APD dari wanita emas tersebut.

"Saya sampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Hasnaeni," ucap Daeng, sapaannya, pada kesempatan yang sama.

"Terima kasih atas batuan APD-nya, karena petugas kesehatan di garda terdepan. Ini akan kami langsung salurkan ke petugas kesehatan dan yang membutuhkan," sambungnya.

Dia berharap, bantuan APD ini dapat membantu para tim medis yang menangani pasien Covid-19.

Polisi Tahan Ratusan Kendaraan Travel Gelap: 719 Pemudik Ilegal Gagal Pulang Kampung, Ini Sanksinya

Jelang Lebaran, Ini Sederet Promo dari Giant, Indomaret dan Alfamart: Diskon Sarung hingga Minyak

Istri Hakim Jamaluddin Terungkap Sering Berhubungan Badan dengan Selingkuhan: Ada di Mobil

"Mudah-mudahan apa yang sudah didonasikan oleh Ibu Hasnaeni ini betul-betul membantu tim medis di lapangan," ujar Daeng.

"Semoga bisa bekerja profesional dengan rasa aman, dan menambah semangat. Dengan banyaknya bantuan, tim medis tidak merasa sendirian," tutup Daeng.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved