Laporkan Perkembangan Piala Dunia U-20 ke Menpora, PSSI Dapat Pesan Khusus dari Presiden Jokowi

Iriawan mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan induk sepak bola di dunia, FIFA

IST dok PSSI
Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali melakukan pertemuan khusus dengan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di kantornya, pada Jumat (22/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan didampingi Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita dan Staf Khusus Ketua Umum PSSI, Mayjend TNI (Purn.) Leonardus JP Siegers.

Pertemuan tersebut membahas beberapa agenda penting yang akan dihadapi PSSI dan juga Timnas Indonesia kedepannya.

Salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah PSSI menyampaikan perkembangan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Iriawan mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan induk sepak bola di dunia, FIFA mengenai persiapan dan rencana ke depan yang akan dikerjakan.

Selain itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu turut memberikan update terbaru persiapan Timnas Indonesia U-19 sebeluk terjun di ajang Piala Dunia U-20 2021.

Saat ini, Timnas U-19 sudah mulai menjalani serangkaian agenda pemusatan latihan secara virtual dan dipimpin langsung manajer pelatih Shin Tae-yong.

“Kami terus berkoordinasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, termasuk menyiapkan ‘Business Plan’. Demikian pula mengenai kesiapan tim nasional U-19 yang tahun depan akan bertanding di ajang itu,” kata Iriawan dalam pernyataan resminya, Jumat (22/5/2020).

Di sisi lain, Menpora Zainudin Amali menyambut baik setiap laporan yang diberikan PSSI kepadanya.

Remaja 16 Tahun Yang Tenggelam di Sungai Cimanceuri Kabupaten Tangerang Ditemukan

Sampah TPA Cipeucang Tangsel yang Longsor ke Sungai Cisadane Volumenya Mencapai 100 Ton

Beda dengan Anies Baswedan yang Minta Warganya Tak Salat Id Berjamaah, Wali Kota Bekasi Izinkan

Zainudin Amali memberikan pesan kepada PSSI agar serius dan sungguh-sungguh dalam menyelenggarakan kejuaraan Piala Dunia U-20 2021.

Terlebih, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sangat berharap besar sepak bola Indonesia bisa berkembang menjadi lebih baik.

“Kita harus pastikan persiapan timnas berjalan baik, meskipun situasi sekarang seperti ini,” tutup pria asal Gorontalo tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved