Breaking News:

Masa Pandemi, Fatih Bilingual School Maksimalkan Pembelajaran Daring

Sekolah mengalihkan kegiatan belajar mengajar secara online melalui kegiatan FHBL atau Fatih Home-Based Learning

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Fatih Bilingual School maksimalkan pembelajaran daring 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dalam masa pembelajaran di rumah, Sekolah Fatih Bilingual School (FBS) telah menutup sekolah terhitung sejak pertengahan Maret 2020 hingga saat ini.

Sekolah mengalihkan kegiatan belajar mengajar secara online melalui kegiatan FHBL atau Fatih Home-Based Learning.

Tidak hanya kegiatan belajar mengajar, namun berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan oleh sekolah juga harus ditunda, termasuk beberapa kompetisi dan seminar.

"Memang sekolah sementara waktu ditutup dalam rangka mencegah transmisi virus Covid-19. Tetapi seluruh kegiatan dilakukan secara online termasuk kegiatan sekolah," kata Nur Wijayanto Kepala Sekolah SMP-SMA Fatih Bilingual School Aceh dalam keterangannya, Jumat(22/5/2020).

Fatih Bilingual School, lanjutnya, terus berusaha untuk tetap memberikan kontribusi khususnya di bidang pendidikan meski proses belajar mengajar dilakukan jarak jauh.

Juga didukung kegiatan seminar yang telah diselenggarakan sebagai program rutin untuk dijalankan pada setiap minggu.

Seluruh seminar yang diselenggarakan oleh FBS pada masa sulit ini dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom dan live streaming Youtube.

"Kegiatan tersebut seluruhnya bersifat gratis dan terbuka untuk umum," katanya.

Adapun program yang sedang dilaksanakan oleh FBS dan telah memasuki minggu ke-empat ini adalah Fatih Webinar Series atau FWS.

Program itu terdiri dari berbagai kegiatan yang rutin dilaksanakan di hari-hari tertentu, seperti seminar teaching with digital technology, yakni program yang ditujukan bagi para guru juga mahasiswa dan umum yang ingin mengetahui tentang pemanfaatan teknologi digital dalam pembelajaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved