Lebaran 2020

PLN UP3 Bekasi Jamin Tidak Ada Pemadaman Terencana Selama Masa Siaga Lebaran

Manager PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini mengatakan, dalam siaga pasokan listrik Idulfitri,

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Petugas PLN UP3 Bekasi saat menggelar apel memasuki masa siaga lebaran 2020. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi memastikan, tidak ada pemadaman terencana selama masa siaga perayaan Idulfitri 1441 H, 17 Mei sampai dengan 2 Juni 2020.

Manager PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini mengatakan, dalam siaga pasokan listrik Idulfitri, pihaknya menyiagakan 13 posko pelayanan yang tersebar di enam kantor unit pelayanan.

"Untuk personel ada 263 personel yang terdiri dari pegawai PLN dan alih daya, 5 unit genset, 8 unit gardu bergerak atau trafo bergerak dan 2 unit deteksi gangguan kabel," kata Ririn saat dikonfirmasi, Jumat, (22/5/2020).

Sebelum memasuki masa siaga, PLN UP3 Bekasi juga telah melakukan serangkaian upaya peningkatan keandalan melalui pemeliharaan komprehensif dan percepatan recovery pasca gangguan.

Ririn mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah backup dan memberlakukan SOP (standar operasional prosedur) pemulihan jika terjadinya gangguan.

"Apabila terjadi force majeure kami juga sudah menjalan kan SOP agar keputusan dan tindakan dapat segera diambil," kata Ririn.

Dia merinci, beberapa penanganan jika terjadi gangguan diantaranya seperti mobile genset, Unit Gardu Bergerak (UGB), serta Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk kelancaran distribusi listrik dan percepatan pemulihan.

"Tentunya kita berharap bahwa segalanya berjalan lancar, masyarakat dapat melaksanakan sisa Ramadan hingga ldul Fitri nanti dengan khidmat tanpa adanya gangguan listrik yang berarti," terang Ririn.

M Nuh Tak Mampu Bayar, Putra Ketua Perindo Harry Tanoe Jadi Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

Ingatkan Warga Patuhi PSBB, Petugas Kampanye Pakai APD dan Bawa Peti Jenazah

PSBB di DKI Jakarta Diperpanjang Sampai 4 Juni, Pelatih Persija Jakarta Siap Kembali ke Indonesia

Ririn menambahkan, di tengah wabah Covid-19 ini, aktivitas masyarakat sebagian besar akan banyak dihabiskan di rumah sesuai anjuran pemerintah.

'Tentunya Idul Fitri ditengah wabah covid-19 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya untuk itu saya mengingatkan agar masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi segera berlalu", tutupnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved