Virus Corona di Indonesia

Batal Gelar Pesta Kembang Api Akhiri Masa PSBB, Wali Kota Tegal dan Tenaga Medis Sujud Syukur

Menurut Dedy, sujud sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kota Tegal nihil kasus baru Covid-19 selama pelaksanaan PSBB.

ISTIMEWA/Dokumentasi Pemkot Tegal
Wali Kota Dedy Yon bersujud bersama Forkopimda di malam penutupan PSBB di Alun-alun, Jumat (22/5/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal resmi mengakhiri masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sabtu (23/5/2020) mulai pukul 00.00 WIB.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta pejabat dan tenaga medis melakukan sujud syukur serentak di alun-alun, usai apel penutupan PSBB, Jumat (22/5/2020) malam.

Menurut Dedy, sujud sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kota Tegal nihil kasus baru Covid-19 selama pelaksanaan PSBB.

"Alhamdulillah Kota Tegal zona hijau, dan kita sangat patut bersyukur," kata Dedy.

Meski PSBB telah berakhir, kata Dedy, bukan berarti warga mengabaikan protokol kesehatan.

Semua pihak harus terbiasa dengan era normal yang baru dengan selalu menjalani protokol kesehatan.

“Meskipun zero Covid-19, saya anggap zona kuning, artinya dalam posisi kewaspadaan dan kehati-hatian, ini lebih baik," kata Dedy.

“Jangan sampai semua terlena, karena ujian kita belum berakhir. Tetangga kita, Brebes, Kabupaten Tegal dan Pemalang, masih dalam zona merah, ini kita harus lebih hati-hati," tambah Dedy.

Dedy menyampaikan, ke depan akan mengkaji penyusunan Peraturan Wali Kota, termasuk di dalamnya sanksi apabila ada masyarakat yang tidak pakai masker.

Dalam kesempat itu, Dedy memberikan penghargaan kepada dokter dan perawat yang menjadi garda terdepan untuk menyelamatkan warga masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved