Timnas

Gelar TC Virtual, Bima Sakti Tertarik Ikuti Cara Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 memang sudah menggelar TC secara virtual sejak 14 Mei 2020, dan semua programnya dipantau langsung manajer pelatih Shin Tae-yong.

Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman tertarik mengikuti program pemusatan latihan (TC) secara virtual yang telah dilakukan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19.

Timnas U-19 memang sudah menggelar TC secara virtual sejak 14 Mei 2020, dan semua programnya dipantau langsung manajer pelatih Shin Tae-yong.

Saat ini, Bima Sakti masih memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia U-16 melalui salah satu aplikasi.

Selain itu, program dan materi latihan yang diberikan masih berfokus pada menjaga kondisi kebugaran pemain di tengah pandemi Covid-19.

“Saya memikirkan untuk juga melakukan TC virtual. Tapi masih kami pikirkan. Selama ini kami masih latihan lewat aplikasi saja. Ya, tentu untuk menjaga kondisi saja,” kata Bima Sakti.

Mantan asisten pelatih Luis Milla itu mengatakan, Timnas U-16 berpeluang mengikuti langkah yang telah dilakukan Shin Tae-yong di Timnas U-19.

“Jadi belum masuk program pasti. Selama ini dari pelatih fisik kita saja, dan saya pikir jika TC virtual nanti digelar, menu latihannya juga dari pelatih fisik ditambah materi lain dari saya dan staf pelatih lainnya. Sementara timnas U-19 langsung dari coach Shin Tae-yong,” ucap Bima.

Di sisi lain, Bima Sakti memiliki harapan besar pandemi Covid-19 bisa berakhir agar bisa bertemu dan menjalani latihan secara langsung di lapangan.

“Ya, semoga saja cepat selesai. Kami sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama lagi secara tim," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved