TPA Cipeucang Longsor

Kabupaten Tangerang Bantu 40 Ribu Liter Cairan Penetral Bau Sampah di TPA Cipeucang

Pemerintah Kabupaten Tangerang berikan bantuan cairan Biotech penetral bau sampah kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
40 ribu liter cairan Biotech dari Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk Pemerintah Tangerang Selatan guna memberantas aroma tidak sedap pada longsornya TPA Cipeucang, Sabtu (23/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang berikan bantuan cairan Biotech penetral bau sampah kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Sebab, Pemerintah Tangerang Selatan saat ini tengah membutuhkan penanganan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang yang mengalami longsor dan menutup sebagian aliran Sungai Cisadane.

Selain menutupi aliran air Sungai Cisadane, dampak longsor timbunan sampah di area TPA Cipeucang ini mengakibatkan dampak bau yang menyebar hingga radius yang cukup jauh.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang A Taufik mengatakan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengintruksikan membantu Kota Tangerang Selatan dalam mengatasi dampak bau akibat longsoran TPA Cipeucang ini.

"Kita memberikan bantuan sebanyak 40 ribu liter atau delapan unit mobil pemadam untuk penyemprotan cairan Biotech untuk atasi aroma menyengat yang ditimbulkan oleh TPA Cipeucang pascalongsor dan menutupi Sungai Cisadane," kata Taufik, Sabtu (23/5/2020).

Menurut Taufik, cairan tersebut bisa langsung digunakan untuk meredam bau yang tidak sedap.

"Cairan Biotech ini mampu meredam aroma sampah dan biasa kita gunakan untuk penanganan aroma bau di TPA Jatiwaringin," paparnya.

Sering Tidur dengan Lampu Menyala? Waspada Bahaya Mengintai

Dimarahi Natasha Wilona Karena Video Ini, Boy William Berlutut Minta Maaf: Maafin Gue Bawa Nama Lo

Taufik memastikan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang siap membantu Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, untuk melakukan pengerukan sampah jika memang dibutuhkan.

"Sebagai saudara tua di Tangerang Raya, Kabupaten Tangerang selalu siap untuk membantu saudara muda jika membutuhkan, termasuk dalam penanganan sampah Cipeucang ini," tutup dia.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved