Liga 1 2020

PSSI Gelar Pertemuan dengan Menpora, Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Berpeluang Dilanjutkan?

Setelah ada keputusan lanjutan, Menpora dan PSSI akan menentukan sikap lanjutan yang nantinya diterapkan langsung di lapangan.

KOMPAS.COM/RAKHMAT NUR HAKIM
Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainudin Amali. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan sinyal kepada PSSI agar bisa menggulirkan lagi kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia.

Kepastian tersebut didapat setelah ada pertemuan antara Menpora, Zaenudin Amali dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Kantor Menpora, pada Jumat (22/5/2020) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa topik yang dibahas oleh Zainudin Amali dengan Iriawan, satu diantaranya adalah kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Menurut Zainudin, pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar bisa hidup berdampingan di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona.

Dengan begitu, seluruh aktivitas masyarakat termasuk kegiatan olahraga bisa berjalan beriringan namun tetap memperhatikan protokoler kesehatan yang ketat.

“Tapi, pemerintah sudah menegaskan, kita harus hidup berdampingan dengan Corona. Protokol kesehatan akan dijalankan sangat ketat, tapi pemulihan ekonomi termasuk kegiatan olahraga akan mulai menyesuaikan. Kata kuncinya: kita harus tetap produktif di saat pandemi,” kata Zainudin dalam pernyataan resminya.

Kendati demikian, kedua pemimpin tersebut masih tetap menunggu keputusan lanjutan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengenai status tanggap darurat yang telah dikeluarkan sampai tanggal 29 Mei 2020.

Setelah ada keputusan lanjutan, Menpora dan PSSI akan menentukan sikap lanjutan yang nantinya diterapkan langsung di lapangan.

Zainudin menuturkan, dirinya sudah mendengar kabar permintaan dari klub-klub di Indonesia yang menginginkan kompetisi dihentikan.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved