Breaking News:

Ramadan 2020

Garuda Indonesia Hanya Terbangkan 33 Pesawat Saat Lebaran, Turun 90 Persen Dibanding Tahun Lalu

Maskapai Garuda Indonesia sangat minim melakukan aktivitas penerbangan pada hari raya Idulfitri di Bandara Soekarno-Hatta.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kondisi kabin pesawat Garuda Indonesia, Dimana penumpang diberlakukan physical distancing dan hanya mengangkut 50 persen dari kapasitas pesawat, Senin (25/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Maskapai Garuda Indonesia sangat minim melakukan aktivitas penerbangan pada hari raya Idulfitri di Bandara Soekarno-Hatta.

Jika dibandingkan dengan periode angkutan lebaran tahun lalu, Garuda Indonesia hanya mengoperasikan 10 persen penerbangan domestik.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, tahun lalu maskapai pelat merah tersebut melayani sekira 300 penerbangan rute domestik.

"Sekarang hanya 10 persen, jumlah pesawat terbang 33 dibandingkan tahun lalu 300-an. Okupansi di tiap pesawat kita komitmen untuk menjamin keselamatan penumpang, distancing kita jaga, mayoritas di bawah 50 persen," kata Irfan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (25/5/2020).

Irfan menyebut, pihaknya tengah mencari solusi agar kedepannya perbandingan antara biaya operasional dan pendapatan di setiap penerbangan dapat sesuai.

Satu diantaranya dengan penyesuaian tarif yang merupakan keputusan dari regulator.

"Kita memastikan penumpang terbang saat ini yang harus pergi bukan yang mau pergi. Tapi balik lagi, jika semua diisi hanya 50 persen, bagaimana bisa hidup, oleh karena itu kita bicarakan lagi," ucap Irfan.

Ia mengakui, Garuda Indonesia tetap melakukan aktivitas penerbangan selama pandemi Covid-19.

Bahkan, maskapai pelat merah tersebut rela merugi demi terjaganya konektivitas udara di Indonesia

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved