Breaking News:

Persija Jakarta

Persiapan New Normal, Kiper Persija Jakarta Fokus Kembalikan Fisik dan Kebugaran Secara Mandiri

Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar langsung fokus mengembalikan kondisi kebugarannya pasca menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Feri Setiawan/Super Ball
Pemain Persija Jakarta, Shahar Ginanjar usai bertanding dalam laga 8 besar Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat (28/3/2019) Kalteng Putra menang dengan skor 4-5 melalui adu pinalti. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar langsung fokus mengembalikan kondisi kebugarannya pasca menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 H.

Terlebih, dalam waktu dekat pemerintah tengah menggaungkan new normal atau kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona.

Shahar memilih tidak berleha-leha karena sadar tanggung jawab besarnya sebagai seorang pesepakbola profesional.

Menurut Shahar, kondisi fisik harus tetap prima dan bugar meski kompetisi Liga 1 2020 belum ada kejelasan.

Tiga Hari Lebaran, Empat Pasien Covid-19 Tangsel Dinyatakan Sembuh

Setelah perayaan lebaran, semuanya kembali ke kehidupan normal. Shahar fokus mengembalikan kondisi kebugarannya agar tidak tertinggal pada saat kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Persija.

"Saya sekarang hanya berlatih di rumah saja dengan cara sederhana. Setelah lebaran saya juga melakukan itu,” kata Shahar Ginanjar, Selasa (26/5/2020).

Polisi Amankan Kawanan Pria yang Aniaya 4 Warga di Depok Hingga Derita Sejumlah Luka Bacok

Di sisi lain, Shahar mengatakan, program latihannya sempat terganggu karena tempat gym yang sering dikunjungi harus tutup karena pandemi Covid-19.

Untuk itu, mantan kiper Persib Bandung tersebut menyiasati hal tersebut dengan menjalani program latihan secara mandiri di rumahnya.

“Saya selama puasa tetap menjaga kebugaran, namun sedikit berbeda. Karena pandemi ini saya tidak bisa berlatih di tempat gym karena ditutup," tutup Shahar Ginanjar.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved