Viral Detik-detik Polisi Marah ke Polisi Gegara Teguran Masker, Kapolda Jabar Tegas: Saya Mutasi

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriady tegas memutuskan Bripka H dimutasi. Aksi Bripka H viral di medsos saat marah ditegur tak pakai masker.

tribunjabar/istimewa
Tangkapan layar video anggota polisi Bripka H marah-marah ke polisi petugas cek poin depan Mapolsek Ciparay karena tak pakai masker. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriady tegas memutuskan Bripka H dimutasi.

Keputusan itu diambil setelah aksi Bripka H,anggota Satlantas Polrestabes Bandung saat marah karena teguran tak pakai masker menjadi viral di media sosial.

Bripka H menjalani pemeriksaan di Propam Polrestabes Bandung setelah aksinya marah-marah ke sesama anggota polisi di cek poin depan Mapolsek Ciparay.

Sebelumnya, Bripka H bertugas di bagian SIM Satlantas Polrestabes Bandung

"Sedang diperiksa propam. Selesai diperiksa, saya mutasikan ke Yanma (pelayanan markas)," ujar Rudy.

Detik-detik aksi Bripka H marah-marah ke petugas cek poin tersebut terekam kamera.

Polda Jabar pun secara institusi menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan Bripka H.

Pasalnya, anggota Satlantas Polrestabes Bandung marah-marah saat diberhentikan petugas cek poin Ciparay Kabupaten Bandung karena tidak memakai masker.

Permohonan maaf itu disampaikan oleh Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady melalui Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlanga.

“Atas kejadian yang dilakukan oleh oknum Polri Bripka H, Polda Jabar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena oknum anggota Polri tersebut tidak memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat dan diharapkan kejadian tersebut tidak terjadi lagi” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga, dalam keterangan tertulisnya, Senin 25/5/2020).

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved