Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Kabar Baik dari Wali Kota Bekasi: Insya Allah Minggu Depan Bisa Salat Jumat dengan Catatan

Kabar baik dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, yang menyatakan minggu depan umat Muslim bisa menggelar salat Jumat di masjid yang masuk zona hijau.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat melaksanakan Salat Id berjamaah di Masjid Al-Kautsar Pondok Pekayon Indah, Kota Bekasi, Minggu, (24/5/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Setelah salat Idulfitri, kini Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mempersilakan masjid di zona hijau Covid-19 menggelar salat Jumat. 

Sebelumnya, masjid-masjid di kelurahan zona hijau terlebih dulu diizinkan menggelar salat Idulfitri 1441 Hijriah berjemaah, itupun diikuti protokol kesehatan yang ketat.

"Insya Allah minggu depan sudah bisa melakukan kegiatan ibadah dengan daerah yang dinyatakan hijau" kata Rahmat di Summarecon Mal Bekasi, Selasa (29/5/2020).

Tapi kebijakan ini belum final, pihaknya terlebih dahulu akan menggelar rapat dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi untuk mempertimbangkan kebijakan tersebut.

"Insya Allah Jumat ini kita rapat dengan MUI nanti, terus kondisi reproduksinya, kondisi transmisinya, kondisi geografisnya kita pertimbangkan untuk bisa salat Jumat," jelasnya.

Kebijakan ini juga memungkin masjid-masjid di zona hijau membuka kembali aktivitas ibadah berjamaah salat lima waktu dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Viral Remaja di Kramat Jati Ancam Bunuh Ibunya, Polisi: Dia Punya Riwayat Depresi

"Ya tapi kan jaraknya dijaga 1,2 meter," terangnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi mengizinkan sebanyak 51 kelurahan zona hijau memggelar salat id berjamaah.

Pelaksanaan salat id ini dilakukan dengan menerapkan protokoler kesehatan berupa, wajib masker, pengecekan suhu tubuh dan jaga jarak barisan antar-jemaah.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved