Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Partai Bulan Bintang Ajak Semua Pihak Dukung Kebijakan New Normal Patuhi Protokol Cegah Covid-19

New Normal bakal diberlakukan di mal, transportasi publik, kantor atau instansi pemerintah.

Editor: Wahyu Aji
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah akan segera menerapkan kebijakan New Normal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 saat tempat keramaian akan kembali buka minggu depan.

New Normal bakal diberlakukan di mal, transportasi publik, kantor atau instansi pemerintah.

Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Azanil Kelana mengatakan, kebijakan New Normal perlu didukung untuk mempercepat dan menggerakkan pertumbuhan roda perekonomian.

"Dengan harapan masyarakat, pengelola mal dan perkantoran tetap berpegang teguh kepada standar protokoler yang sudah ditetapkan," kata Azanil, Rabu (27/5/2020).

Dia menuturkan, tetapi pemerintah juga perlu waspada, jika terjadi lonjakan pasien gelombang kedua korban Covid-19.

Hal itu terkait kesiapan tim medis, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya harus sudah benar-benar siap mengantisipasinya.

"New normal ini juga sebaiknya diikuti dengan dibukanya tempat ibadah, terutama pelaksanaan salat Jumat di Masjid Istiqlal dengan hadirnya jemaah tanpa melanggar prosedur protokoler kesehatan," katanya.

Azanil menegaskan, kebijakan New Normal ini nantinya benar-benar bisa dipatuhi oleh seluruh masyarakat, aparat keamanan, dan tim gugus tugas Covid-19 dalam menjaga penerapan protokoler kesehatan.

Sehingga, kurva korban Covid-19 dapat menunjukkan grafik penurunan sambil menunggu kehadiran vaksin virus asal Wuhan itu.

"Masyarakat juga harus siap menghadapi sanksi jika tidak melakukan prosedur protokoler kesehatan. Kami harapkan bahwa pandemi Covid-19 ini benar-benar berakhir sehingga kehidupan dapat berjalan normal kembali," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved